Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Hukum & Kriminal

L2 Dikti Wilayah XVI Diminta Turun Dan Tutup Sementara Unisan Gorontalo

×

L2 Dikti Wilayah XVI Diminta Turun Dan Tutup Sementara Unisan Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.comGorontalo. Terkait dengan statement Dekan Fakultas Sospol Arman yang membantah adanya dugaan pungli terhadap mahasiswa mendapat kritikan dari salah satu Mahasiswa Unisan Gorontalo. Pasalnya, pernyataan tersebut dianggap tidak mendasar.

Kepada Fakta News, salah satu Mahasiswa Unisan Gorontalo yang namanya enggan dipublikasikan mengatakan bahwa pratek-praktek yang diduga menjurus pada Pungutan liar sudah berlangsung dari Tahun 2019.

Example 300x300

“ Pernyataan Pak Dekan itu sepertinya ingin mendiamkan persoalan dugaan pungli,Terlalu banyak rentetan persoalan yang menjurus pada dugaan pungli. Contohnya disetiap Penerimaan Mahasiswa Baru, tercantum biaya almamater dan lain sebagainya. Wal hasil banyak mahasiswa yang diduga tidak menerima Almamater yang sudah mereka bayarkan.” Ungkapnya.

Dirinya pun menambahkan bahwa terlalu banyak persoalan yang membuat praktik pungli itu terjadi dikarenakan pihak yayasan hanya mengejar keuntungannya sendiri.

“Dan ini sudah menjadi rahasia umum, ada isu tang mengatakan bahwa gaji para dosen itu terlalu rendah. Itu berkisar 1.800.000 (Satu Juta Delapan Ratus Ribu),  sehingga saya Berfikir secara logis bahwa kejadian Dugaan Pungli tersebut pasti terlaksana karena gaji para dosen sangat kecil.” Jelasnya seraya menambahkan

Bahwa dirinya meminta agar LLDikti Wilayah XVI Gosulutteng untuk segera bertindak agar tidak akan ada lagi korban atas dugaan pungli  terhadap mahasiswa UNISAN Gorontalo.

“ Atas dugaan-dugaan diatas, saya meminta agar LLDikti asegera membentuk Tim dan menelusuri persoalan dugaan Pungli dan bila perlu seluruh mahasiswa dimintakan keterangan atas persoalan terbut. Dan terakhir saya berharap LLDikti Wilayah XVI menutup sementara pendaftaran mahasiswa di UNISAN Gorontalo, sehingga jangan sampai akan lebih banyak mahasiswa yang sudah membayarkan apa yang menjadi kewajiban mereka tapi tidak semuanya yang menjadi hak mahasiswa tidak terpenuhi.” Tutupnya

Penulis : Jhojo Rumampuk

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot