Atasi Permasalahan Daerah, Pemkot Gorontalo Manfaatkan Teknologi

oleh -71 Dilihat
Foto Istimewa

Faktanews.com, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo terus berupaya melakukan inovasi dalam memanfaatkan perkembangan teknologi dengan pendayagunaan aplikasi digital, baik dalam hal penyediaan data dan informasi, manajemen kepagawaian, hingga optimalisasi pelayanan. Kemajuan teknologi juga membantu pemerintah untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di daerah dengan lebih cepat.

Dalam agenda Focus Group Discussion (FGD) yang digelar, Kamis (4/8/2022), Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid menerangkan, dunia digital memang semakin trend. Dampaknya antara lain masyarakat kian mudah mengakses informasi. Situasi ini juga terlihat nyata dengan kehidupan masyarakat saat ini yang bergantung pada teknologi.

“Kita di lingkup Pemerintah Kota Gorontalo pun demikian. Kita manfaatkan teknologi untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik. Ini membantu kita, apalagi Kota Gorontalo merupakan kota yang bergerak dalam bidang jasa dan perdagangan,” ujar Ismail.

Meski demikian lanjut Ismail, selain, pemanfaatan kemajuan teknologi, kolaborasi berbagai pihak penting untuk mendorong gerak cepat pembangunan dan pemerintahan. Peran dari berbagai pihak, termasuk kalangan pemuda dan mahasiswa sangat dibutuhkan demi terciptanya iklim ekonomi yang sehat, serta membantu pemerintah dalam mengatasi permasalah di daerah.

“Lewat teknologi, dengan kolaborasi kita bisa lebih cepat mengatasi masalah. Ini perlu kita tumbuhkan bersama,” katanya.

(Adv/FN)

 59 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.