Setelah Menanti Lama, Wahana Bianglala Alun-alun Tilamuta Akhirnya Resmi Beroperasi

oleh -79 Dilihat

Faktanews.com, Boalemo – Setelah menanti cukup lama, akhirnya status wahana Bianglala alun-alun Tilamuta mendapatkan titik terang.

Ikon baru Kabupaten Boalemo tersebut, kini sudah bisa dimanfaatkan setelah dilaunching dan diadakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemerintah Daerah dan pihak ketiga yang berlangsung di Lapangan Alun-alun Tilamuta, Kamis (23/06/2022).

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Penjabat Bupati Boalemo, Drs. Hendriwan M.Si bersama pihak ketiga, serta disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Boalemo, Sekda Boalemo, Kepala Dinas PU, serta jajaran Pejabat di lingkungan Pemda Boalemo.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Boalemo, Supandra Nur ST., dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah baru bisa melaksanakan pemanfaatan wahana ini pada akhir bulan juni, seiring dengan menunggu hasil pemeriksaan BPK.

“Sepanjang perjalanan pekerjaan ini cukup menyita waktu, pikiran, dan tenaga. Alhamdulillah, hasil pemeriksaan menghasilkan bahwa wahana ini bisa dimanfaatkan dengan beberapa catatan dan insyaallah kami bisa menjalankan apa yang diperintahkan BPK,” kata Supandra.

Mantan Kepala Dinas Perkim ini pun mengatakan bahwa sejatinya, pembangunan wahana Bianglala ini guna menciptakan suasana Alun-alun Tilamuta sebagai pusat kegiatan masyarakat.

“Wahana ini dikerjakan pada tahun 2021dengan dilatarbelakangi karena Pemerintah Kabupaten Boalemo ingin menciptakan suasana Alun-alun Tilamuta sebagai pusat kegiatan masyarakat agar bisa memancing aktivitas malam di seputaran alun-alun dengan dengan harapan bisa terjadi pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Nantinya, tambah Supandra, pemanfaatan wahana Bianglala ini akan diambil alih oleh Pihak ketiga.

“Pada saat pemanfaatan, kami bekerjasama dengan pihak ketiga sebagai pengelola, yaitu koperasi Berkah Kreatif Mandiri. Kedepannya nanti pihak ketiga inilah yang akan mengoperasikan wahana Bianglala ini,” tukasnya.

Penulis: Arief

 599 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.