Tingkatkan Pelayanan Publik, Petugas Lapas Terbuka Kendal Dilatih “Delivering Service Excellence”

oleh -176 Dilihat

Faktanews.comKendal. Sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, seluruh petugas Polsuspas Lapas Terbuka Kendal mengikuti pelatihan “Delivery Service Exellence” di gedung serbaguna pada Jum’at (01/04) dengan dihadiri langsung Manager Area Operation&Service Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Semarang Raya, Gangga Sitaliari beserta tim sebagai Narasumber.

Kegiatan yang tertemakan “Pelatihan Delivery Service Ecellence” ini tentu sangat dibutuhkan masyarakat, dimana Lapas Terbuka Kendal selalu ingin memenuhi, melindungi hak asasi dan hak-hak yang diperoleh oleh masyarakat seperti keadilan, keamanan, kepastian hukum, kemerdekaan dan kebebasan.

Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy dalam sambutannya menyampaikan, “Memberikan pelayanan sesuai dengan apa yang dibutuhkan stakeholder atau masyarakat sudah menjadi hal yang biasa, saat ini instansi pemerintah dituntut mampu memberikan layanan yang Exellent kepada masyarakat”, tutur Rusdedy.

Seluruh Personel Polsuspas Lapas Terbuka Kendal Saat Mengikuti Pelatihan “Delivery Service Exelence”

“ Memberikan layanan melebihi ekspektasi masyarakat akan menimbulkan kepuasan tersendiri. Melalui kegiatan pelatihan ini, Rusdedy berharap, “Setelah mendapat pelatihan ini, Petugas Lapas Terbuka Kendal harus mampu bersikap lebih baik dalam memberikan pelayanan, siapapun yang dilayani, baik warga binaan, pengunjung atau tamu stakeholder”, tegas Rusdedy.

Menyampaikan materi terkait Delivering Service Exellence, Gangga memaparkan makna dari service exellent. “Ada tiga level service atau pelayanan, yaitu Standard Service, Customized Service dan Exellent Service. Service yang ketiga atau Exellent Service adalah memberikan nilai tambah dari apa yang diharapkan konsumen atau masyarakat”, terang Gangga.

Lebih lanjut Gangga menjelaskan, “Contoh nilai tambah atau add value yang diberikan dalam service exellent diantaranya ada unsur konsultasi, kepedulian atau kepekaan, intonasi atau nada dalam kontak, inisiatif petugas dan energi yang lebih dalam pelayanan”, lanjut Gangga.

Pelatihan Delivering Service Excellence berjalan lebih hidup, disela paparan Gangga mengajak Petugas Lapas Terbuka Kendal untuk mempraktikan pelayanan kepada masyarakat, pada sesi ini Petugas Lapas Terbuka Kendal mendapatkan saran dan masukan agar pelayanan yang diberikan masuk kedalam kategori Exellent Service. (ADV)

 536 total views

Tentang Penulis: Admin

Gambar Gravatar
Kalau Bersih, Kenapa Risih !

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.