Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Kapolres Boalemo Gelar Pertemuan dengan Tokoh Agama, Vaksin di Bulan Ramadhan di Bolehkan

×

Kapolres Boalemo Gelar Pertemuan dengan Tokoh Agama, Vaksin di Bulan Ramadhan di Bolehkan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Boalemo – Sehari jelang bulan Ramadhan, Polres Boalemo gelar pertemuan bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Boalemo dan para tokoh agama, Sabtu (2/4/2022).

Kapolres Boalemo, AKBP Dadang Wijaya, menyampaikan bahwa pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka sinergitas Polres Boalemo bersama para tokoh agama dalam menghadapi pandemi di bulan Ramadhan.

Example 300x300

” Kegiatan ini bertujuan agar dapat Memberikan Edukasi kepada masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi di lingkungan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H,” Tutur Kapolres Dadang.

Selain itu, Kapolres Dadang meminta kepada para tokoh agama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Boalemo dalam melakukan Vaksinasi, swap anti gen di bulan suci Ramadhan dan tidak membatalkan ibadah puasa.

” Untuk masyarakat yang mau melakukan vaksinasi telah kami siapkan bantuan minyak goreng,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Boalemo Ust. Lukmanul Hakim Abubakar, menyampaikan bahwa berdasarkan edaran pemerintah, umat Islam melaksanakan ibadah Ramadan dan Idul Fitri sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

” Umat Islam bisa melaksanakan ibadah puasa, sesuai dengan ketentuan syariat Islam dan tetap memberlakukan protokol kesehatan,” Ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa umat Islam bisa melakukan vaksin pada bulan Ramadhan.

” Vaksinasi Covid-19 dapat dilakukan di bulan Ramadan dengan mengikuti panduan kesehatan. Dalam fatwa tahun 2022, pelaksanaan Vaksinasi, swab antigen sudah ditetapkan tidak dapat membatalkan puasa. Maka dari itu agar dapat disampaikan kepada masyarakat untuk dapat menstabilkan kembali aktifitas di wilayah Boalemo apalagi dalam pelaksanaan ibadah puasa,” Tukasnya.

Editor: Fadli Thalib
Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot