Polemik Investasi Bodong, Polda Gorontalo Dinilai Lakukan Pembohongan Publik

oleh -106 Dilihat

Faktanews.com – Gorontalo. Kasus Investasi Bodong di Provinsi Gorontalo hingga kini masih terus bergulir. Investasi yang bernama Forex Family (FX Family) ini, pemiliknya merupakan seorang anggota polisi aktif berinisial AY alias Rinto.

Meski pelaku AY sudah ditetapkan sebagai tersangka,ini langkah tegas yang dilakukan oleh Polda Gorontalo dalam hal ini Direktorat Reserse Kriminal Khusus dengan menetapkan AY owner FX Family sebagai tersangka dan juga menahannya  atas dugaan tindak pidana perdagangan, tindak pidana perbankan, tindak pidana penipuan dan penggelapan serta tindak pidana pencucian uang., kasus ini masih menjadi perhatian publik. Bahkan kasus investasi yang kerugian ditaksir mencapai triliunan rupiah ini, masih menjadi buah bibir masyarakat Gorontalo.

Salah satu aktivis asal Bongomeme Fingky Pramono Ishak mempertanyakan sikap kapolda terhadap Admin-admin yang sudah di BAP oleh Polda Gorontalo yang sampai hari ini tidak ada informasi yang jelas.

“kami hanya mempertanyakan sikap kapolda terkait dengan Para admin yang sudah di BAP,kira-kira apa maksud dan tujuan serta tindak lanjut,dari Polda Gorontalo terkait pemeriksaan para admin itu sendiri yang sampai hari ini tidak ada kejelasan”ujarnya

dirinya pun mempertanyakan penyampaian Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Gorontalo dalam Demo Aliansi Masyarakat Peduli Stabilitas Keamanan Daerah Jilid II,beliau memnyapaikan, Ini sudah ditegaskan bahwa pelakunya sudah kita tahan di proses hukum, ini sudah melanggar hukum.  Ditegaskan di proses hukum, tidak ada dikeluar. Dan Kapolda mengatakan apabila ada polisi yang terlibat semua di proses hukum bila perlu di pecat, pecat.  200 orang pidana pecat. Ini komitmen bapak Kapolda.

“Kami Pula Mempertanyakan Penyampaian Karo Ops Polda Gorontalo yang dimana beliau mengatakan jika oknum polisi terlibat sebagai admin maka akan dipecat,namun sampai dengan saat ini penyampaian pak karo ops hanya cerita belaka dan tak ada realisasi,yang ada malah mutasi besar-besaran yang dilakukan oleh Polda Gorontalo,kamipun menduga jangan sampai ini bagian dari mengamankan dan melindungi Oknum Polisi yang menjadi admin FX Family”tutupnya (***)

Editor : Jhojo Rumampuk

 3,020 total views

Tentang Penulis: Admin

Gambar Gravatar
Kalau Bersih, Kenapa Risih !

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.