Tegaskan Hasil Musda, Rakerda Golkar Usung Lahmudin Hambali Menjadi Calon Bupati Boalemo

oleh -181 Dilihat

Faktanews.com, Politik – Nama Lahmudin Hambali semakin kuat untuk diusung menjadi calon Bupati Kabupaten Boalemo pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal ini mencuat pada pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD II Partai Golkar Kabupaten Boalemo, Rabu (15/12/2021).

Tak hanya Lahmudin Hambali, nama Djafar Latip Kilo pun santer disebutkan pada rapat rutin yang rutin dilaksanakan setahun sekali tersebut.

“Kami merekomendasikan Bapak Lahmudin Hambali dan Bapak Djafar Latip Kilo sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Boalemo,” Kata Ketua Pimpinan Kecamatan Dulupi, Herman Djibu.

Menanggapi hal ini, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Boalemo, Lahmudin Hambali, mengatakan bahwa rekomendasi pencalonan dirinya sebagai Bupati Boalemo sejatinya telah sesuai dengan hasil Musyawarah Daerah (Musda) pada tahun 2020 kemarin.

Pelaksanaan Rakerda Partai Golkar Kabupaten Boalemo, Rabu (15/12/2021).

“Rekomendasi Musda DPD II tahun 2020, ketua DPD II Partai Golkar terpilih adalah salah satu bakal calon bupati. Musda itu diperkuat lagi dalam Rakerda dan Rakercam,” Kata Lahmudin.

Meski demikian, dirinya pun tak menampik bahwa Partai Golkar selalu membuka pintu kepada para tokoh-tokoh yang dirasa mampu berafiliasi dan diterima oleh masyarakat.

“Kami juga akan menerima tokoh-tokoh yang mampu membesarkan Partai Golkar dan bisa diterima oleh semua masyarakat dalam rangka memenangkan Golkar nanti dan bisa berafiliasi dengan masyarakat kedepan,” Ungkapnya.

Selain itu, Lahmudin menjelaskan bahwa Partai Golkar memiliki beberapa mekanisme yang harus dijalankan diantaranya melalui mekanisme survei.

“Golkar pula mengedepankan mekanisme survei. Jika ketua DPD II surveinya memungkinkan untuk dicalonkan, saya kira rekomendasi musda itu menjadi sebuah catatan besar yang harus dilaksanakan,” Tukasnya.

Penulis: Arief

 1,476 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.