Insentifnya tak Dibayarkan, Ibu-ibu Dasawisma di Boalemo Bawa Peralatan Masak ke DPRD

oleh -102 Dilihat

Faktanews.com, Boalemo – Sejumlah ibu-ibu Dasawisma bersama seluruh kepala desa di Boalemo mendatangi gedung DPRD Boalemo, untuk meminta dibayarkan insentif Dasawisma dan LPM. Pasalnya, dari bulan November hingga Desember 2021, insentif Dasawisma dan LPM belum dibayarkan.

Dari pantauan media ini di lapangan, ada beberapa ibu-ibu Dasawisma membawa peralatan masak, sebagai bentuk protes terhadap pemerintah daerah karana hingga saat ini, insentifnya belum juga di bayarkan.

Mesko Buluati, kepala Desa Hutamonu, Kecamatan Botumoito, menyampaikan bahwa jika insentif Dasawisma tidak dibayarkan, siapa nanti yang akan bertanggung jawab.

” Insentif itu tidak seberapa, namun itu menjadi apresiasi kita kepada Dasawisma yang telah membantu kita pemerintah Desa dalam mensukseskan program pemerintah,” Tuturnya.

Sementara itu, Ulul Adjmi Kadji, kepala Desa Bendungan, Kecamatan Mananggu, mengungkapkan bahwa sebelumnya telah di janjikan oleh pemerintah daerah, pembayaran insentif Dasawisma dan LPM akan dibayarkan.

” Kemarin kita dijanjikan bahwa anggaran itu sudah ada, namun setelah kita melakukan pertemuan dengan pak Sekda, anggarannya di refocusing. Ini sudah berulang-ulang dilakukan,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Ulul mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah tidak membayarkan insentif adalah hal yang sangat tidak manusiawi.

” Ini sudah keterlaluan, kita pemerintah Desa dan ibu-ibu Dasawisma diminta bekerja keras untuk mensukseskan program pemerintah daerah, namun apa yang menjadi hak ibu-ibu Dasawisma tidak dibayarkan,” Tuturnya.

Hingga berita ini diterbitkan, seluruh kepala desa dan ibu-ibu Dasawisma masih menunggu kepastian pembayaran insentif tersebut, dikarenakan Sekda Boalemo tak kunjung hadir dalam pertemuan tersebut.

Penulis: Fadli

 919 total views

No More Posts Available.

No more pages to load.