Buka Kursus Pembina Pramuka, Anas Jusuf Sampaikan ini

oleh -83 Dilihat

Faktanews.com, Boalemo – Kursus Pembina Pramuka Akhir Tingkat Dasar Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Wonosari dan dirangkaikan Pelantikan Pengurus Pusat Pendidikan Dan Latihan Cabang Gerakan Pramuka Boalemo, di Desa Bongo II Kecamatan Wonosari, begitu penting jika perlu kegiatan seperti ini dilaksanakan disetiap kecamatan.

Kata Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf kepada peserta kursus dan pengurus pusat pendidikan dan latihan gerakan pramuka, Kamis (28/10/2021).

“Gerakan pramuka, sebagai lembaga pendidikan non formal diluar sekolah dan jadikan sebagai media, membina diri, membina satuan, dan masyarakat. Gerakan pramuka telah mampu membuktikan perannya dalam membangun karakter generasi muda, sesuai visinya, generasi muda harus memiliki mental yang tangguh guna menghadapi tantangan dimasa yang akan datang” tegas Anas Jusuf.

Kursus ini menurut Anas Jusuf, memberikan bekal, pengetahuan, dan pengalaman praktis, guna membina pramuka di Boalemo. Saya berharap kepada pusdiklat pramuka, dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan kursus pembina pramuka bukan saja di wonosari saat ini, kalau bisa seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo.

Dan saya yakin bahwa pengurus pusdiklat pramuka yang baru dilantik mampu melaksanakan ini, dan kami sebagai pembina pramuka dan pemerintah daerah, insya Allah kami akan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan seperti ini. 

 317 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.