Soal Jalan Rusak di Randangan, Bupati Pohuwato: Akan di Perbaiki Tahun Ini

oleh -18 Dilihat

Faktanews.com, Pohuwato – Merespon protes yang dilakukan oleh sejumlah masyarakat terkait dengan kondisi jalan yang Rusak di tiga Desa yang ada di Kecamatan Randangan, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan pengalokasian anggaran untuk memperbaiki jalan tersebut.

Bahkan Saipul menjelaskan, perbaikan tersebut akan segera dilakukan tahun ini.

“Itu sudah ada kurang lebih 12 milyar untuk jalan (Desa) Motolohu Selatan, Huyula dengan Siduwonge,” kata Saipul saat diwawancara, Senin (13/9/2021).

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat agar supaya tetap bersabar. “Jadi diminta bersabarlah, dan akan dikerjakan tahun ini,”

Ia juga menyangkan sikap yang dilakukan oleh masyarakat tersebut.

Padahal kata dia, hal itu juga sebelumnya sudah pernah disampaikan oleh Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi saat menghadiri haul salah satu tokoh masyarakat di Desa Motolohu Selatan.

“Pak Ketua DPRD juga saat menghadiri doa arwah yang ke tujuh salah seorang tokoh masyarakat yang ada di Motolohu Selatan itu disampaikan. Sangat disayangkan masyarakat yang melakukan aksi protes sementara belum mengetahui informasi yang benar,” terangnya.

“Sementara ini masih dalam proses tender, dan dalam waktu dekat akan dikerjakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu, sejumlah masyarakat di Kecamatan Randangan melakukan aksi protes terkait jalan yang rusak di Desa Motolohu Selatan, Huyula dan Siduwonge kepada pemerintah dengan menanam sejumlah pohon pisang dibahu jalan.

Penulis: Surdin

No More Posts Available.

No more pages to load.