Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Kritik ke Gubernur Rusli Karena Jalan Rusak, Warga di Pohuwato Tanam Pohon Pisang di Jalan

×

Kritik ke Gubernur Rusli Karena Jalan Rusak, Warga di Pohuwato Tanam Pohon Pisang di Jalan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Pohuwato – Sejumlah warga di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato melakukan protes kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie akibat jalan yang rusak di sejumlah Desa di Kecamatan Randangan.

Sebagai bagian dari protes infrastruktur tersebut, mereka pun menanam sejumlah pohon pisang di badan jalan yang berlubang yang dinilai tidak layak untuk lewati itu.

Example 300x300

Bahkan, dalam sebuah postingan di Facebook yang di unggah oleh akun @Mahmudin_Machmud pada Minggu (13/9) nampak warga juga menuliskan kata sindiran di spanduk kepada Gubernur Rusli dengan bunyi ‘TERIMA KASIH RUSLI HABIBIE 2 PERIODE MENJABAT JALAN KAMI BEGINI’.

Tidak sampai disitu, dalam postingan yang berjudul ‘Surat Cinta Untuk Gubernur Rusli Habibie Dua Periode Menjabat Inikah Hadiah Untuk Kami?’ itu, Mahmudin mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur yang digagas oleh Gubernur Rusli selama dua periode itu membuat masyarakat semakin inovatif.

Gubernur Rusli
kondisi jalan yang rusak di tanami pohon Pisang (foto istimewa)

“Salah satu wujud, inovasi adalah masyarakat sudah mampu melakukan penanaman pisang di tengah kubangan jalan (dan ini sangat kreatif sebagai bentuk kritik di masa pandemi ini),” tulisnya.

“Jalan yang ada di tiga Desa Kecamatan Randangan, kabupaten Pohuwato, tepatnya di Desa Motolohu Selatan, Huyula, dan Desa Siduwonge, atau lebih familiar di sebut dengan jalan menuju bandara Kabupaten Pohuwato, kini telah di hiasi lubang-lubang yang tak beraturan, tidak sedikit masyarakat sekitar yang melintas di jalan ini kesal dan bahkan ada yang mengalami kecelakaan, krna kondisi jalan yang sangat tidak layak di sebut jalan apalagi di lintasi,” sambungnya.

Meskipun telah dibalut rasa sakit hati atas kondisi jalan tersebut, masyarakat masih mengucapkan terimakasih atas jalan itu, “Semoga setelah ini akan ada perbaikan jalan di tiga desa tersebut,”.

“Jalan di desa itu wahai gubernur Rusli Habibie yang terhormat, suka menjelma kalau hujan setiap hari akan jadi kolam-kolam (entah kolam apa), jika hujan sedang-sedang saja bisa di jadikan kebun, (kebun pisang misalnya seperti yang di buat oleh masyarakat), dan kalau Musim kemarau bisa di jadikan sirkuit motor croos, tapi sesungguhnya pa gub kami sebagai masyarakat menginginkan itu tetap menjadi jalan desa, kebun kami sudah punya, kolam juga sudah punya, maka harapan kami kedepan adalah tolong perbaiki jalan itu sebagaimana jalan bukan jalan multi fungsi (bagitu pak gub),” keluhnya.

Terpisah, saat di Hubungi via WhatsApp, Mahmudin membenarkan bahwa itu adalah postingannya. Bahkan ia menambahkan, kondisi infrastruktur yang tidak memadai seperti yang ada di Kecamatan Randangan tersebut, seharusnya menjadi perhatian penting untuk Gubernur Rusli. Sebab kata dia, salah satu program unggulan dari Pasangan Rusli Habibie – Idris Rahim saat mencalonkan diri sebagai Gubernur adalah pemerataan infrastruktur.

“Apalagi terkait infrastruktur, ingat loh salah satu program unggulan Rusli – Idris dari delapan program unggulan yang menjadi visi-misi Gubernur saat mencalonkan jadi Gubernur, itu adalah pemerataan infrastruktur,” ungkapnya.

“Bagaimana bisa di sebut merata pembangunan infrastruktur merata sedangkan baru jalan saja di beberapa tempat masyarakat-nya menikmati jalan bagus dan beberapa tempat lainnya justru sebaliknya. Apakah ini yang di sebut pemerataan infrastruktur?,” terangnya.

Penulis: Surdin
Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot