Dinilai tidak Efektif, Rustam Akili Soroti Kinerja Pemda Kabgor dan DPRD

oleh -67 Dilihat

Faktanews.com, Gorontalo – Mantan Ketua DPD NasDem Kabupaten Gorontalo, Rustam Akili, soroti kinerja Pemerintah Kabupaten Gorontalo dibawah pimpinan Nelson Pomalingo.

RA sapaan akrab Rustam Akili, menilai bahwa kepemimpinan Nelson Pomalingo kurang efektif. Dalam mengambil keputusan kata RA, pemerintah daerah harusnya melibatkan lembaga DPRD.

“Seharusnya dalam mengelola pemerintahan itu ada dua, DPR dan eksekutif. Ini saya lihat dan ini bisa dikomplain berjalan sendiri-sendiri, saya mohon maaf dalam tanda kutip eksekutif terlalu pandang enteng sama DPR,” Ujar RA saat melakukan konferensi pers antar tokoh di warkop kopi Danau Limboto, Rabu (8/9/2021).

RA menyampaikan bahwa persolan daerah harusnya dibicarakan dengan pihak DPRD.

” Kenapa saya tahu? Karena saya juga ada teman-teman dari fraksi NasDem di sana. Oleh sebab itu mumpung ini masih ada waktu memperbaiki, DPRD harus menyuarakan terus. Cobalah bicarakan dengan DPRD sebetulnya yang dihadapi daerah ini apa,” Tuturnya.

“Kalau menyangkut uang rakyat harus dilibatkan DPRD. Memang di PEN itu tidak dipersyaratkan untuk bicara DPRD, tapi ini berakibat hutang, berakibat membebankan rakyat. Kalau berbicara soal kepentingan rakyat DPRD terlibat dong. Saya lihat pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo ini kurang menghormati lembaga DPR, atau pura-pura tidak tau saja,” Lanjut RA.

Selain itu, RA juga menyoroti kerja DPRD Kabupaten Gorontalo yang terkesan tidak kolektif kolegial.

“Saya melihat DPRD ini sudah bersuara, tapi hanya orang perorangan. Tidak berani secara kelembagaan ini barangkali juga modus, olehnya saya sebagai rakyat ayo kita kembali ke jalan lurus,” Pungkasnya.

Editor : Fadli

 789 total views

No More Posts Available.

No more pages to load.