Hadiri pertemuan bersama tim NSLIC/NSELRED, Sekda Sherman harapkan ini

oleh -163 Dilihat

Faktanews.com, Boalemo – BAPPPEDA Kabupaten Boalemo bekerja sama dengan Tim koordinasi The National Support for Local Investment Climates/National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development (NSLIC/NSELRED) melaksanakan pertemuan dengan para stakeholder di tingkat Kabupaten Boalemo, Kamis (19/08/2021).

Kegiatan yang bertempat di Aula BPU Kecamata  Wonosari  tersebut, dibuka oleh Sekda Kabupaten Boalemo, DR.Sherman Moridu MM. serta dihadiri oleh Camat Wonosari, Kadis Pertanian, perwakilan Majelis Ekonomi Boalemo, Bumdes Tri Rukun, Bumdes Tanjung Harapan, serta perwakilan BKAD.

Dalam sambutannya, Sekda Sherman menyampaikan berharap agar kegiatan kali ini mampu melahirkan rekomendasi nyata berupa tanggapan, masukan, tantangan, dan saran untuk memaksimalkan produksi hasil pertanian.

“Dari kegiatan ini diharapkan agar terciptanya potensi desa yang dikembangkan Bumdes, serta peningkatan ekonomi desa berdasarkan potensi desa,” kata Sherman.

Dalam rapat kali ini, Tim koordinasi NSLIC didampingi oleh BAPPPEDA Provinsi Gorontalo menyampaikan presentasi kemajuan pembelajaran proyek NSLIC periode Januari 2020 hingga Juni 2021 yang melahirkan banyak masukan dan saran penyempurnaan program NSLIC kedepannya.

Tujuan NSLIC/NSELRED

Dikutip dari web investor.id, NSLIC/NSELRED merupakan proyek yang didanai Pemerintah Kanada melalui Global Affairs Canada (GAC). Dimana, Mitra utamanya adalah Kementerian Perencanaan  Pembangunan Nasional (BAPPENAS) serta Cowater International Inc.

Tujuanya untuk memperbaiki peraturan yang menghambat iklim investasi dan pembangunan ekonomi.

Untuk itu NSLIC/NSELRED menyediakan keahlian dalam analisis dampak kebijakan dan konsultasi public terhadap regulasi yang dipilih menggunakan instrument Regulatory Impact Assessment (RIA).

Penulis: Mohammad Syarief Evansyah

 775 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.