Polisi Ungkap Identitas Mayat Perempuan di Pantai Lasena dan Pelaku Pembunuhan

oleh -88 Dilihat

Faktanews.com, Maluku Tengah – Tak sampai 24 jam, kepolisian Satuan Reserse Mobile (Resmob), Polres Maluku Tengah (Malteng), berhasil mengungkap identitas mayat perempuan yang ditemukan di pesisir pantai Lasena, Rabu (18/8/2021).

Selain itu, Resmob dan Satintelkam Polres Malteng, berhasil mengungkap motif dari kejadian tersebut. Dan pelaku pembunuhan terhadap korban perempuan yang ditemukan tak bernyawa itu, berhasil ditangkap.

” Jadi sekitar pukul 01.30 dini hari tadi, Resmob dan Satintelkam Polres Malteng berhasil Mengungkap identitas mayat perempuan di pantai Lasena,” Ujar Rosita Umasugi, Kapolres Malteng.

Rosita mengatakan, bahwa mayat perempuan tersebut merupakan warga Desa Piliana Kecamatan Tehoru.

Polisi ungkap Identitas mayat perempuan
Tersangka pembunuhan perempuan di pantai Lasena

” Korban bernama Niken Astrid Ilelapatoa warga Desa Piliana Kecamatan Tehoru, yang kos di kosan Lesane Pante,” Jelas Kapolres.

Lebih lanjut kata Rosita, usai kejadian penemuan mayat, pihaknya langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Menurut keterangan saksi selaku Ketua RT 11 Kelurahan Lasena, bahwa kos kosan yang menjadi tempat tinggal korban sudah dua hari kosong.

“Diketahui saksi, bahwa penghuni kamarnya satu orang perempuan dan satu laki-Laki dan menurut saksi penghuni laki-laki sudah tiga hari tidak terlihat. Dan juga penghuni perempuan tidak pernah keluar dari kamar,” jelasnya.

Sementara dari keterangan Marlina selaku pemilik kos-kosan yang beralamat di Rt 11 Kel Lesane, mengatakan bahwa sekitar tiga hari penghuni salah satu kosan miliknya tidak pernah terlihat.

” Dari kasus penemuan mayat, pemilik kos-kosan merasa takut kemudian Resmob berkoordinasi dengan  Ketua RT dan pemilik, bersama pihak kepolisian untuk memeriksa kamar. Setelah melakukan pemeriksaan kamar yang diduga milik korban, ditemukan sejumlah petunjuk berupa bercak darah pada kasur, ember yang berisi pakaian rendaman air bercampur darah dan KTP serta kartu keluarga korban,” Tuturnya.

Setelah mengantongi identitas pelaku, tim langsung melakukan pengejaran dan menemukan pelaku di Pasar Binaya Masohi. Kemudian tim langsung melakukan penangkapan terhadap Pelaku dan mambawa ke Mapolres Malteng.

“Identitas pelaku adalah Erwin Suailo Alias Ewin. Dia berasal dari salah satu Desa di kecamatan Tehoru, dan kos bersama korban. Setelah melakukan penangkapan pelaku di bawa ke Mapolres Sat Reskrim guna di lakukan pemeriksaan oleh Reskrim, dan unit identifikasi telah melakukan olah TKP pada kamar kos korban dan pelaku, sementara pihak keluarga korban sementara dihubungi,” urainya. (FN/Uc)

No More Posts Available.

No more pages to load.