Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Musafir Bempah: Penganggaran Gaji Tenaga Kontrak di Boalemo hanya sampai Agustus

×

Musafir Bempah: Penganggaran Gaji Tenaga Kontrak di Boalemo hanya sampai Agustus

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Boalemo – Tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo kembali harus menelan pil pahit. Pasalnya, pada tahun 2021 ini para tenaga kontrak hanya akan dipekerjakan hingga bulan Agustus.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Plt. Kepala BKAD Boalemo, Musafir Bempah. Saat ditemui, Musafir membenarkan bahwa penganggaran gaji tenaga kontrak hanya dapat dibayarkan delapan bulan.

Example 300x300

Tak hanya gaji tenaga kontrak, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) pun bakal senasib dengan para tenaga kontrak.

“Penganggaran gaji tenaga kontrak pada tahun ini hanya sampai bulan Agustus. Untuk meminta pembayaran hingga setahun penuh, ini tergantung pada pembahasan APBD Perubahan,” kata ‘Musbem’, sapaan akrabnya.

Dijelaskannya, bahwa berdasarkan perhitungan, Tambahan Penghasilan Pegawai dan gaji tenaga kontrak sebulanya bisa mencapai angka 7 Miliar.

“Jika masih memaksakan pembayaran itu semua di sisa 4 bulan, anggaran yang kami butuhkan sebesar 28 Miliar sementara Silpa yang ada hanya sekitar 3 Miliar. Jadi ini perlu mendapat perhatian khusus pada pembahasan APBD perubahan nanti,” jelasnya.

Disinggung mengenai Anggota DPRD Boalemo yang menjamin soal pembayaran tenaga kontrak secara penuh, Musafir menyebutkan bahwa pihaknya sangat mendukung.

“Jadi, jika ada anggota DPRD yang menjamin pembayaran TPP dan gaji tenaga kontrak setahun penuh, nanti kita saksikan saja pada pembahasan nanti. Intinya kita pihak eksekutif pun mendukung pihak legislatif jika mereka pun memberi angin segar untuk pembayaran TPP dan gaji tenaga kontrak setahun penuh,” tukasnya.

Penulis: Arif
Editor : Fadli
Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot