DPRD Pohuwato Minta Puskesmas Lama di Paguat tak dijadikan Tempat Isolasi

oleh -87 Dilihat

Faktanews.com, Pohuwato – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato meminta kepada pemerintah untuk tidak menjadikan puskesmas lama yang ada di Desa Siduan, Kecamatan Paguat sebagai tempat isolasi terpusat untuk pasien yang terpapar Covid-19.

Bagaimana tidak, Puskesmas tersebut dinilai berada di tengah pemukiman masyarakat.

“Masalah tempat (isolasi) itu tidak strategis. Tempat isolasi mandiri itukan jangan ditempatkan ditengah-tengah masyarakat. Apalagi di paguat itu berada ditengah pusat kota (Kecamatan) paguat,” kata Otan Mamu, di hadapan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, Irfan Saleh saat rapat membahas terkait finalisasi ranperda RPJMD di ruang rapat DPRD Pohuwato, Senin (9/8/2021).

Sehingganya beberapa kasus telah terjadi, misalnya mulai dari pasien isolasi yang keluar untuk berbelanja sampai yang lari dari tempat isolasi mandiri.

“Seingga beberapa kasus kemarin itu ada (pasien) yang isolasi mandiri itu lompat pagar, bahkan ada yang belanja di tokoh-tokoh (sekitaran) situ,” ungkap Otan.

Ia mengaku, sejumlah tokoh masyarakat setempat telah menghubungi dirinya secara langsung maupun tidak langsung untuk memberikan usulan supaya tempat isolasi tersebut di pindahkan.

Oleh karena itu, dia menolak untuk mempertimbangkan kembali Puskesmas lama tersebut dijadikan tempat isolasi mandiri pasien gejala Covid-19.

“Pernyataan saya menolak, untuk mempertimbangkan kembali Puskesmas lama itu untuk menjadi isolasi mandiri untuk pasien Covid-19, karena tempatnya tidak strategis,” ujarnya.

Penulis: Surdin

No More Posts Available.

No more pages to load.