Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Regional

Gelar Demonstrasi, IMM Desak DPRD Pohuwato Tolak Kehadiran Alfamart/Indomaret

×

Gelar Demonstrasi, IMM Desak DPRD Pohuwato Tolak Kehadiran Alfamart/Indomaret

Sebarkan artikel ini
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) saat menggear aksi di depan Kantor DPRD Pohuwato. (Foto: Surdin)
Example 468x60

Faktanews.com, Pohuwato– Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Pohuwato menggelar demonstrasi di DPRD Kabupaten Pohuwato, Senin (19/7/2021).

Demonstrasi tersebut dilakukan IMM sebagai bentuk sikap menolak kehadiran Alfamart/Indomaret di Pohuwato. Bahkan, IMM Pohuwato juga mendesak DPRD agar menolak masuknya dua gerai tersebut.

Example 300x300

“Kami sebenarnya mengharapkan wakil rakyat kita sepaham dengan kami masa aksi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan masyarakat yang kami wakili suaranya, untuk sama-sama menolak kehadiran Alfamart maupun Indomaret ke Pohuwato,” kata Rulli Daud, saat di wawancara usai menggelar demonstrasi di halaman gedung DPRD Pohuwato, Senin (19/7/2021).

Naas, ia mengatakan, justru jawaban yang di berikan oleh DPRD Pohuwato tidak sesuai sebagaimana ekspetasi massa aksi.

“Tapi yang kami dapatkan hanya jawaban bahwa mereka akan mengkaji dan mereka memaparkan hal yang lain bahwa kehadiran Alfamart/Indomaret justru menguntungkan versi kajian mereka,” ucapnya.

Padahal kata dia, hasil pengamatan dilapangan yang dilakukan oleh IMM Pohuwato beberapa waktu lalu, mendapatkan bahwa banyaknya masyarakat toko kecil yang menolak kehadiran dua gerai itu.

“Hal itu justru tidak sesuai dengan yang kami temui di lapangan, contohnya sebagian besar masyarakat pemilik kios yg telah kami survei dengan tegas menolak,” ungkapnya.

Ia pun merasa curiga dengan pernyataan wakil ketua DPRD Pohuwato, Idris Kadji, yang mengatakan bahwa aksi demonstrasi yang dilakukan oleh organisasinya tidak ada gunanya.

“Maka hal ini lah yang kami takutkan selama ini bahwa ada alasan telah di kaji namun entah pengkajian dari mana dan justru tidak sesuai dengan yang sebenarnya masyarakat rasakan,” ujarnya.

“Apalagi terkait pernyataan bahwa aksi demonstrasi tidak ada gunanya, hal itu juga yang membuat kami selaku mahasiswa kecewa karena ternyata masih ada orang yang berpikir seperti itu, justru aksi demontrasilah yang banyak membuat perubahan di negeri ini,” tandasnya.

Penulis: Surdin

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot