Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Megawati Resmikan Monumen Baileo dan Jalan Soekarno Di Masohi

×

Megawati Resmikan Monumen Baileo dan Jalan Soekarno Di Masohi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Maluku Tengah Mantan Presiden Ke Lima Republik Indonesia yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat Parai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-P) Ibu Hj Megawati Soekarno Putri secara resmi melalui Zoom Virtual meresmikan Monumen Patung, Gedung Baileo dan Jalan Ir. Soekarno di Masohi yang dibangun Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Pemkab Malteng), Senin,(21/6/21) yang dipusatkan di depan Pendopo Bupati Malteng.

Hadir secara resmi mewakili Megawati di Masohi Ketua DPP PDI-P Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Bidang Kehormatan Komarudin Watubun. Hadir juga Gubernur Maluku Morad Ismail, Sekretaris Daerah Kasrul Selang, dan Pengurus DPD Partai PDI Perjuangan.

Example 300x300

Turut hadir dalam kegiatan, Pimpinan OPD Pemkab Malteng, Forum Pimpinan Daerah, Kepala Kementrian Agama Malteng, Anggota DPRD Malteng, Latupati Malteng dan seluruh Raja Se-Malteng, Pengusaha, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

“Ayah saya menamakan kota Ini dengan nama Masohi adalah Gotong Royong dan bukan sekedar nama tetapi harus dihayati karena dasarnya adalah Pancasila. Yang mana dari lima diperas menjadi tiga kemudian diperas menjadi satu yaitu adalah Gotong Royong,” tegas Megawati dalam sambutanya.

Hari ini meski secara virtual saya diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Kabupaten Malteng untuk meresmikan Monumen, Gedung Baileo dan Jalan Ir. Soekarno adalah sesuatu yang sangat istimewa. Sebab Ayah saya datang dan meletakan batu pertama Kota Ini dengan impian yang besar yakni menjadi Kota Provinsi.

“Peresmian bertepatan dengan tanggal 21 Juni sebagai tanggal wafatnya Soekarno, dan tepat sekali karena bulan juni sebagai bulannya Soekarno yang mana tanggal 1 Juni sebagai lahirnya pancasila dan 6 Juni sebagai tanggal lahirnya Soekarno. Sudah 51 tahun lalu Bung Karno wafat kembali ke hadirat Allah SWT. Terima kasih atas doa yang dipanjatkan dan banyak sekali yang mengirim doa di haul 51 tahun ini terkhususnya seluruh pengurus dan kader partai di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan kepada semua yang hadir jika kita memiliki semangat nasionalis maka selalu pekik salam merdeka kemudian salam pancasila dan ini terus saya sosialisasikan kepada semua anak bangsa.

“Kita semua harus bangun Malteng dengan dedikasi dan Gotong Royong, terus mengingat semangat,  pesan dan ajaran Bung Karno,ini diwujudkan dengan kerja keras” ingatnya.

Sementara itu Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengatakan jalan Ir. Soekarno yang diresmikan sepanjang kurang lebih 216 kilometer dan Baileo dibangun di lokasi seluas lebih dari 3000 meter.Sementara Monumen Patung Ir. Soekarno dibangun setinggi lebih dari 10 meter.

“Pemberian nama sejumlah tempat dan monumen itu sebagai wujud terima kasih segenap masyarakat  Maluku Tengah, serta untuk tidak melupakan sejarah serta perjuangan presiden pertama Ir.Soekarno yang meletakan batu pertama dan pemberian nama Masohi,” kata Tuasikal. (FN/Uc)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot