Peningkatan Pelayanan, Jadi Pesan Anas Jusuf Kepada Dinas PMD-PTSP

Faktanews.com, Boalemo – Untuk meningkatkan pelayanan publik, perlu adanya koordinasi antara pimpinan dan bawahan sehingga penerapan pelayanan publik berjalan dengan semestinya. Hal ini tentu merupakan tanggungjawab dari seorang pimpinan agar bawahan bekerja sesuai dengan apa yang di harapkan dan tentu mengedepankan profesionalitas.

Begitulah pesan Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf M.Si saat melakukan pembinaan terhadap Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu pintu (DPM-PTSP), Rabu (09/06/2021).

Pada kesempatan tersebut, Anas Jusuf menyampaikan bahwa dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan salah satu dinas yang menjadi target dalam penilaian Pelayanan Publik yang akan di lakukan oleh Ombusdman perwakilan Provinsi Gorontalo.

“Dalam penilaian ombusdman nanti, pelayananan publik itu 50% di tentukan oleh DPM-PTSP. Kalau Pelayanan publik DPM-PTSP bagus, maka yang lainnya akan menunjang, tetapi kalau pelayanan publik di DPM-PTSP jelek, maka otomatis yang lain, sebagus apapun tetap menjadi jelek. Jadi begitu sentralnya” Ucap Anas.

Anas Jusuf menambahkan bahwa eksistensi atau kedudukan DPM-PTSP merupakan penilaian pelayanan publik yang akan di lakukan oleh pihak ombusdman.

“Dalam pelayanan ini, saya sangat berharap kepada DPM-PTSP. Tetapi di dalam kedatangan ombudsman, tidak berarti bahwa kita meningkatkan pelayanan. Kita harus merubah pola pikir bahwa pelayanan publik harus di lakukan semaksimal mungkin. Sebagaimana undang no.25 tahun 2009” Lanjutnya

Terakhir, Anas berharap mulai dari front office sampai seluruh ASN yang di tugaskan, agar benar-benar memperlihatkan bahwa kita adalah sebagai pelayan masyarakat. (FN/13)

Leave A Reply