Ini yang Dilakukan Anas Jusuf Saat Melakukan Sidak di Inspektorat

Faktanews.com, Boalemo – Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si adakan pertemuan bersama Inspektorat Boalemo guna mambahas action plan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo sebagai wujud tindaklanjut temuan pemeriksaan tahun anggaran 2020, Kamis (10/06/2021).

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf didampingi Kepala Inspektorat Sukardi Djakatara menyampaikan, pihaknya sangat menanti tindaklanjut action plan dari Inspektorat.

“Saya datang ini untuk mengecek sejauh mana action plan ditempuh Inspektorat. Sebab, kita hanya diberi waktu 60 hari untuk memperbaiki hasil temuan BPK RI,” ungkap Anas Jusuf.

Lanjutnya mengatakan, apa yang menjadi pengalaman tahun lalu, baiknya dijadikan motivasi tahun ini. Utamanya dalam meningkatkan peran Inspektorat guna menyikapi temuan barang dan jasa, termasuk dana BOS.

Begitu juga penelusuran aset dan hal-hal lain sifatnya operasional. Miisalnya BBM dan ATM-ATK, sehingga secara priodik dilakukan audit.

“Kedepan saya berharap kalaupun ada temuan, jangan sampai signifikan. Saya juga meminta kepada Inspektorat selalu membangun komunikasi bersama Aparat Penegak Hukum (APH). Lagi pula, Bapak Kapolres dan Bapak Kejari membuka peluang komunikasi yang baik,” pesan Anas Jusuf.

Hal ini tambahnya, perlu dilakukan guna menyamakan persepsi terhadap penanganan berkaitan permasalahan administrasi atau hal-hal sifatnya ada kaitan dengan APH.

“Saya juga mengharapkan Inspektorat agar membantu OPD untuk menelusuri aset-aset pemerintah daerah yang belum ditemukan,” tandasnya. (FN/13)

Leave A Reply