Anas Jusuf Sambangi Rumah Korban Kebakaran

Faktanews.com, Boalemo – Peristiwa kebakaran pada Rabu (09/06) tadi malam, yang menimpa keluarga Jufri Dalanggo di kawasan perumahan Permata Coco mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Dikomandani langsung oleh Plt. Bupati Boalemo, Ir.Anas Jusuf, M.Si, rombongan yang terdiri dari Kepala Dinas Sosial dan PMD serta Kepala BPBD, menyambangi rumah dari korban kebakaran yang belakangan diketahui sebagai salah satu pejabat di Lingkup Pemda Boalemo, serta memberikan sejumlah bantuan berupa peralatan dapur dan bahan makanan, Kamis (10/06/2021).

Pada kesempatan itu, Plt. Anas menyampaikan bahwa bantuan ini, merupakan bantuan Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial dan PMD dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk meringankan beban keluarga yang terkena musibah.

“Ini sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat yang tertimpah musibah. Semoga bantuan ini dapat di manfaatkan dengan baik sesuai dengan kebutuhan,” kata Anas.

Belajar dari peristiwa ini pula, Anas menghimbau kepada masyarakat Boalemo agar lebih memperhatikan penggunaan instalasi listrik yang ada di rumah, serta menghindari kegiatan-kegiatan yang dapat berujung pada bencana kebakaran.

“Musibah ini merupakan hal yang tidak diinginkan oleh siapapun, namun ini sudah menjadi ketentuan Allah SWT. Untuk itu, diharapkan kepada keluarga yang tertimpah musibah ini, agar bersabar dan mengambil hikmah dari kejadian musibah ini,” tukasnya. (FN/13)

Leave A Reply