Bantu Stok Darah PMI, AMM Pohuwato Gelar Aksi Donor Darah

Faktanews.com, Pohuwato Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Pohuwato menggelar aksi donor darah untuk membantu stok darah Palang Merah Indonesia (PMI), Selasa (8/6/2021) di Aula Universitas Pohuwato.

AMM Kabupaten Pohuwato yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah bekerja sama dengan PMI dan Universitas Pohuwato.

“Setiap harinya kami membutuhkan 10 kantong darah (semua jenis golongan darah),” kata Sekretaris PMI Pohuwato, Worang Herman Daud.

Untuk itu, Herman mendorong kepada semua organisasi-organisasi manapun untuk melakukan kegiatan seperti yang di lakukan oleh AMM saat ini.

“Yang pasti kami dari PMI Kabupaten Pohuwato menaruh harapan besar kepada teman-teman di semua organisasi kemasyarakatan untuk saling bahu-membahu membantu PMI terutama masyarakat yang membutuhkan darah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Pohuwato, Azhar Badiu, mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan agar dapat membantu siapa saja yang membutuhkan darah.

“Langkah ini bertujuan untuk membantu sesama, dan harapannya kegiatan seperti ini harus terus tetap ada,” katanya.

“Dan alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kami sampaikan terima kasih kepada pihak yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Penulis: Surdin

Leave A Reply