Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Plt Kades Butungale Mengaku Dapat Bibit Jagung Karena Dibolehkan PPL

×

Plt Kades Butungale Mengaku Dapat Bibit Jagung Karena Dibolehkan PPL

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi (Sumber : Suara NTB)
Example 468x60

Faktanews.com, Pohuwato – Plt Kepala Desa (Kades) Butungale, Kecamatan Popayato Barat, Abnun Akasi, mengaku mendapatkan benih bibit jagung bantuan dari Pemerintah Pusat yang dibagikan oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Berdasarkan penelusuran tim Faktanews, Plt Kades tersebut mendapat bantuan di Desa Dudewulo, Dusun Mekar Indah, dan ketua kelompoknya bernama Ishak Buludawa. 

Example 300x300

Saat dikonfirmasi, Plt Kades Butungale, Abnun Akasi, membenarkan hal itu. “Betul pak, iya, iya,” katanya saat dihubungi, Jumat, (4/6/2021). 

Dirinya mengaku, namanya dimasukkan oleh salah satu ketua kelompok tani di Desa Dudewulo, Ishak Buludawa, yang masih berhubungan keluarga dengannya. 

Sebelumnya, Abnun menjelaskan, dirinya sudah pernah menanyakan kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) wilayah Kecamatan Popayato Barat, terkait dirinya yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa mendapatkan bibit bantuan. 

” Saya kan ada mempertanyakan sama PPL, saya bilang ‘pak bagaimana saya PNS bisa gak (Red-dapat bibit)?, dia (Red-penyuluh) bilang ‘yang penting punya lahan’,” katanya menirukan pembicaraannya dengan dengan PPL sebelumnya.

Berdasarkan hal itu, Ishak selaku iparnya itu, memasukkan namanya di kelompok tani yang berada di desa Dudewulo. 

Luas tanah yang dimiliki oleh Abnun sendiri cukup luas. Namun menurutnya, dia hanya mendapatkan jatah seluas 1 hektar dengan jumlah bibit jagung sebanyak 3 sak.

Penulis: Surdin

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot