Sudah Dipanen Sebelum Ditanam, Wabup Suharsi Sesalkan Bantuan yang di Jual

Faktanews.com, Pohuwato Persoalan dugaan adanya transaksi jual beli benih bibit jagung bantuan dari Pemerintah Pusat yang terjadi di wilayah Kecamatan Popayato membuat Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa buka suara.

Pasalnya, dirinya merupakan orang yang sebelumnya menyerahkan langsung benih bibit itu kepada masyarakat. Padahal kata dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato sebelumnya sudah menghimbau kepada masyarakat agar bibit tersebut tidak di perjual belikan.

“Saya sangat menyesalkan juga yah disalahgunakan seperti itu, dan himbauan kami pada saat pendistribusian itu agar tidak disalahgunakan, agar tidak diperjual belikan, agar tidak di panen sebelum menanam,” kata Suharsi saat dihubungi, Jumat (4/6/2021).

Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato kata Suharsi, mendukung upaya kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian tersebut.

“Ya (mendukung upaya kepolisian untuk mengusut tuntas), karena yang mengawal itu dari TNI, Polri juga, dari Dinas Pertanian terkait. Saya kira bukan hanya mereka saja, tapi kita masyarakat untuk mengawal itu, karena itu anggaran Pemerintah diberikan kepada rakyat untuk membantu rakyat (tapi) ternyata disalah gunakan,” sesalnya.

Padahal kata Suharsi, Pemerintah berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

“Jadi kita berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, oleh para petani itu tujuan Pemerintah,” ujarnya.

Penulis: Surdin

Leave A Reply