Dugaan Korupsi PJU-TS Boalemo, 4 Operator BPKAD Diperiksa Kejati

Faktanews.com, Gorontalo Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo periksa 4 saksi terkait perkara dugaan korupsi Penerangan Jalan Umur Tenaga Surya (PJU-TS) di dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Boalemo, Kamis (3/6/2021).

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Gorontalo, Mohammad Kasad, mengungkapkan bahwa pemeriksaan tersebut berdasarkan surat perintah penyidikan Kejati Gorontalo dengan nomor: PRINT-224/P.5/Fd.1/03/2021 Tanggal 22 Maret 2021.

Kasad, mengatakan saksi yang diperiksa adalah operator pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Boalemo.

” Jadi saksi yang diperiksa antara lain inisial AY, NS, GK, dan KL selaku operator di BPKAD Kabupaten Boalemo,” Tuturnya.

Lebih lanjut kata Kasad, pemeriksaan dilakukan guna mengumpulkan data dan fakta hukum terkait dengan dugaan korupsi PJU-TS di dinas DLHK Boalemo yang menghabiskan anggaran 18,7 miliyar pada tahun 2020.

” Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19,” Ujarnya. (Fadli)

Leave A Reply