Polisi Tangkap Pria yang Jual Bantuan Bibit Jagung untuk Warga Popayato

Faktanews.com, Pohuwato Kepolisian Sektor (Polsek) Popayato bersama anggota Bawah Kendali Operasi (BKO) berhasil mengamankan sebuah mobil jenis Avanza dengan nomor polisi DN 1737 KD yang hendak menjual bibit bantuan yang di peruntukkan kepada masyarakat Kabupaten Pohuwato, ke Sulawesi Tengah (Sulteng).

Informasi yang dihimpun Faktanews, penangkapan tersebut terjadi sekitar pukul 23:00 Wita, Senin (31/5/2021) di perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Bibit jagung Hibrida jenis NK 212 5 Kg, sebanyak 34 Kg yang di bawah oleh Irwansyah Ahmad dari Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato yang akan dijual ke wilayah Sulteng.

Diketahui, bibit jagung tersebut merupakan bantuan yang akan diberikan ke masyarakat petani yang berada di Kecamatan Popayato.

Saat di amankan, Irwansyah mengatakan bahwa bibit tersebut merupakan miliknya yang akan tanam.

Namun, setelah Kapolsek Popayato memeriksa handphone milik Irwansyah, ditemukan chat/pesan yang menunjukkan bahwa Irwansyah sering membeli bantuan di wilayah Pohuwato untuk dijual kembali ke wilayah Sulteng.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pohuwato, AKP Ibnu Cecep Ahmadi, saat di konfirmasi terkait penangkapan tersebut mengatakan, pihaknya akan mengirimkan rilis.

“Oh Itu belum bisa kita konfirmasi, kita nanti mau rilis. Nanti pas rilis aja di konfirmasi. Rencana mau dirilis itu,” katanya, Rabu (2/6/2021).

Sebelumnya, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, dan Kepala Dinas Pertanian Ikkar AT. Salam, bersama penyuluh pertanian Provinsi Gorontalo pekan lalu (24/5/2021) melakukan penyerahan bantuan bibit jagung NK 212 5 Kg, di Kecamatan Popayato dan Kecamatan Popayato Barat.

Penulis: Surdin

Leave A Reply