Pemuda Popayato cs Tolak Kapolres Baru, ini Alasannya

Faktanews.com,  Pohuwato – Terkait adanya Surat Telegram Kapolri atas mutasinya Kapolres Pohuwato Teddy Rayendra menuai kontroversi atas beberapa masalah yang belum terselesaikan.

Salah satu tokoh pemuda yang berada di Kecamatan Popayato Cs Rifyan Saleh mengatakan kepada Fakta News bahwa atas nama masyarakat dirinya menolak Kapolres Pohuwato yang baru AKBP Joko Sulistiono.

” Kami dari wilayah barat menolak Kapolres baru jika Kabag OPS yang arogan tersebut tidak dimutasi,” Ungkap Rifyan

Rifyan pun menambahkan, bahwa jika keinginan tersebut tidak dilaksanakan oleh pihak Polda Gorontalo, maka dirinya dan para pemuda akan turun kejalan.

” Jika keinginan kami tidak diindahkan, maka kami akan melaksanakan aksi besar-besaran dari barat menuju Polres Pohuwato,” Tegas Rifyan seraya menambahkan alasan terkait keinginan masyarakat atas tuntutan masyarakat tersebut.

Bahwa tuntutan tersebut dikarenakan Kabag OPS Pohuwato sudah beberapa kali melakukan kekerasan dan bahkan kerap kali menggunakan senjata untuk menakuti masyarakat Pohuwato.

” Saya prihatin dan mengutuk keras atas perlakuan Kabag OPS kepada masyarakat Pohuwato, sudah berapa kali yang bersangkutan sering kali melakukan kekerasan seperti kejadian terakhir hingga mengeluarkan senjata api untuk menakuti. Jadi menurut saya ini harus ditindaki oleh Polda Gorontalo dan jangan mengenyampingkan persoalan ini,” Tutup Rifyan. (Fn01) 

Leave A Reply