Menyikapi Aksi Zoinis di Palestina, IMM Pohuwato: Teroris Yang Nyata

Faktanewscom. Pohuwato – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Pohuwato menyikapi aksi zionis Israel yang melakukan penyerangan secara brutal terhadap warga Palestina.

Menurut Ketua Cabang IMM Pohuwato, Muhammad Azhar Badiu, aksi yang di lakukan oleh tentara Israel tersebut merupakan bentuk nyata aksi teroris.

“Tindakan yang dilakukan oleh tentara Israel itu memang sama halnya dengan tindakan teroris yang nyata, apalagi sudah sampai merenggut korban jiwa,” katanya saat kepada Faktanews, Rabu (12/5/2021).

Terlebih kata dia, hal tersebut dilakukan saat umat beragama melakukan ibadah. Untuk itu, pihaknya mengutuk keras apa yang telah dilakukan oleh tentara Israel itu.

“Yang jelas sikap kami (IMM) mengutuk segala tindakan itu. Apa yang sedang terjadi saat ini di Palestina juga sebenarnya sedang menguji hati nurani umat manusia yang ada di dunia,” bebernya.

Ia menilai, apa yang telah dilakukan oleh pasukan zionis tersebut sama sekali tidak mencerminkan cara bagaimana memanusiakan sesama manusia. Dan menurutnya itu jelas sudah merobek nilai-nilai hak asasi manusia.

“Jelas, hal itu telah merusak nilai-nilai kemanusiaan, tindakan yang tidak memanusiakan manusia. Okelah, kita tanggalkan dulu bahwa itu dari prespektif agamanya, tapi itukan sudah merupakan bentuk yang tidak manusiawi lagi,” ucapnya.

Menurutnya, saat tidak cukup apabila aksi kita hanya sekedar kecaman saja. Ia berharap perlu adanya langkah nyata dari Pemerintah Indonesia.

“Hari ini jika saya pikir langkah kita tidak cukup apabila hanya sekedar kecaman-kecaman saja, perlu adanya langkah nyata. Untuk mewakili seluruh masyarakat Indonesia yang mengutuk perlakuan Zionis itu kepada (warga) Palestina harus ada langkah nyata yang dilakukan pemerintah, bahkan dsri dunia internasional” harapnya.

Penulis : SDRN

Editor : Jhojo Rumampuk

 168 total views

Leave A Reply