Hijrah di Bulan Penuh Berkah, Komunitas SNC Chapter Boalemo Berbagi Bersama Masyarakat

Faktanews.com, Boalemo – Bulan Ramadan dimanfaatkan banyak orang untuk saling berbagi. Momen penuh berkah ini pun dimanfaatkan komunitas pengguna motor Nmax yang tergabung dalam Sulawesi Nmax Club (SNC) Chapter Boalemo untuk berbagi ke sesama.

Dikemas dengan tema “Peduli Berbagi Menuju Hijrah di Bulan Penuh Berkah”, mereka membagikan paket sembako di dua titik berbeda, yakni di Dusun IV Desa Potanga dan Dusun Sambati Desa Dulupi, Senin (10/05/2021).

Ketua SNC Boalemo, Fadhlan Kasim, menyampaikan bahwa komunitas motor SNC bukan hanya sekedar club motor untuk menyalurkan hobi.

Komunitas Sulawesi NewMax Club (SNC) Chapter Boalemo saat Foto Bersama Masyarakat Sambati Usai Menyerahkan Bantuan Sembako.

“Akan tetapi ini juga sebagai wadah untuk melakukan kebaikan, peduli, berbagi kepada sesama,” kata Fadhlan.

Dirinya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menepis stigma masyarakat selama ini yang berpandangan bahwa club motor hanya tau touring dan jalan-jalan saja.

Senada dengan Fadlan, salah satu member SNC Chapter Boalemo, Hamzatusysyahid, menegaskan bahwa dalam setiap Touring yang dilakukan adalah bagaimana perjalanan SNC Chapter Boalemo dapat merealisasikan motto “Hijrah Mencari Berkah, Mengejar Dunia, Menggapai Surga.

“Dalam setiap Touring yang SNC Chapter Boalemo lakukan adalah bagaimana perjalanan dapat merealisasikan motto kami ‘Hijrah Mencari Berkah, Mengejar Dunia, Menggapai Surga’. Karena, kami beranggapan, bahwa di setiap perjalanan yang kami lakukan terdapat hikmah dan pelajaran yang Allah Swt sisipkan di dalamnya,” tegasnya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Dulupi saat mendampingi komunitas SNC membagikan paket sembako mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada para ‘anak muda’ yang telah mau berbagi kepada sesama.

“Jarang kami menemui hal-hal seperti ini. Olehnya, saya Kepala Dusun Sambati mewakili pemerintah Desa Dulupi, mengapresiasi dan juga berterima kasih kepada komunitas motor SNC Chapter Boalemo yang telah menyempatkan waktu berbagi bersama masyarakat dusun III Sambati,” tukasnya. (***)

Leave A Reply