Berkicau Dari Lapas, Ruis Adam Ungkap Sosok Wisnu, Guru “Nyabu” Pertama Kali

Faktanews.com, Boalemo – Kicauan dari mantan Kepala Desa Dulupi, Ruis Adam, sebagai terpidana penyalahgunaan obat-obatan terlarang, seakan tak pernah berhenti.

Setelah sebelumnya menyebut bahwa dirinya pernah mengonsumsi barang haram (sabu) di Rumah Dinas Bupati Boalemo bersama Wahyu Moridu, kali ini dia kembali menyebutkan bahwa orang yang pertama kali mengajarkan mengonsumsi narkoba kepada dirinya adalah Wisnu.

Memang, pada saat persidangan dirinya pernah menyebut hal demikian. Namun, dalam berkas perkara putusan pengadilan Nomor: 7/Pid.Sus/2021/PN Tmt tak dijelaskan secara rinci siapa nama Wisnu yang dimaksud Ruis Adam.

Hal itu pun mengundang rasa penasaran publik, bahwa siapa Wisnu yang dimaksud dalam salinan putusan persidangan tersebut.

Bahkan, saat beberapa awak media mencoba untuk menemui Ruis Adam di Lembaga Permasyrakatan (Lapas) Boalemo, Kamis (06/05) kemarin, Ruis hanya menyebutkan bahwa Wisnu yang dimaksud adalah temannya sesama Kepala Desa, karena dirinya juga saat itu adalah Kepala Desa.

“Wisnu dalam artian disini kita lihat saya selaku Kepala Desa, dan teman saya nama Wisnu hanya satu. Kita bisa jabarkan secara seksama siapa Wisnu yang selama ini dekat dengan saya, untuk lebih detilnya saya rasa telah saya jelaskan dalam persidangan,” kata Ruis.

Tidak dijelaskan secara pasti kepala desa yang dimaksud berasal dari kabupaten mana. Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media Faktanews.com, Kepala Desa yang bernama Wisnu di Kabupaten Boalemo adalah Kepala Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta, dengan nama lengkap Mohammad Wisnu Sau.

Dikonfirmasi melalui selulernya, Kepala Desa Hungayonaa, Mohammad Wisnu Sau tak mau berkomentar banyak mengenai tanggapan dari Ruis Adam tersebut

“Saya no comment,” singkatnya. (FN/13)

 2,894 total views

Leave A Reply