Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Meski Mudik Dilarang, Pelaksanaan Salat Ied Berjamaah di Kabupaten Boalemo Beroleh Izin

×

Meski Mudik Dilarang, Pelaksanaan Salat Ied Berjamaah di Kabupaten Boalemo Beroleh Izin

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Boalemo – Sah, mulai Jumat (06/05/2021) besok, sesuai dengan amanat Kapolri untuk segala aktifitas mudik tidak akan diizinkan. Hal tersebut ditegaskan kembali oleh Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf M.Si saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 yang berlangsung di Halaman Mapolres Boalemo, Rabu (05/05/2021).

Dijelaskan Anas, bahwa larangan ini mencakup seluruh masyarakat tak terkecuali ASN yang ada di Kabupaten Boalemo. Namun, itu tidak berlaku pada pengantar logistik, TNI/Polri yang bertugas, orang sakit yang membutuhkan pertolongan medis, serta tenaga kesehatan.

Example 300x300

“Ini adalah tahun kedua di mana Pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik. Berlaku untuk seluruh masyarakat, tak terkecuali ASN. Saya rasa edaranya sangat jelas,” tegas Anas saat diwawancarai.

Meski demikian, untuk pelaksanaan Salat Ied secara berjamaah akan diizinkan oleh Pemkab Boalemo. Mengingat, kementrian Agama telah mengeluarkan surat yang mensyartkan agar protokol kesehatan tetap dijalankan dan maksimum jamaah 50% dari kapasitas mesjid.

“Alhamdulillah, Kabupaten Boalemo saat ini berada pada zona kuning. Apabila merujuk pada edaran Kementerian Agama tersebut, masih diizinkan,” kata Anas.

Dalam upacara yang diikuti oleh unsur Forkopimda,Pimpian OPD, pasukan TNI-POLRI, Perhubungan dan Satpol-PP tersebut, Anas menyampaikan bahwa apel gelar pasukan di masa pandemi covid-19, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

“Operasi ketupat 2021 dilaksanakan untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan bagi masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan aman, nyaman, tertib dan lancar di tengah suasana pandemi covid-19 yang masih melanda bangsa Indonesia,” jelasnya.

Terakhir, Anas berharap agar Operasi Ketupat Tahun 2021 ini lebih ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Polri untuk lebih mempersiapkan diri serta memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat dalam pelaksanaan operasi ketupat tahun 2021. (FN/13)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot