Luar Biasa! Boalemo Masuk Kabupaten Utama Produksi Jagung oleh Kementan RI

Faktanews.com, Boalemo – Dalam rangka peningkatan produksi jagung Republik Indonesia menuju swasembada jagung 2020-2024, Kementerian Pertanian RI melakukan pemetaan terhadap Provinsi maupun Kabupaten dengan membaginya melalui 3 kategori.

Ketiga kategori tersebut yakni kategori Kawasan Utama Jagung, Kawasan Andalan, serta Kawasan Pengembangan.

Dari seluruh kabupaten/kota di Republik Indonesia, Kabupaten Boalemo terpilih sebagai salah satu diantara 31 kabupaten yang masuk dalam kategori Kabupaten Utama dari Kementrian Pertanian melalui program tumpang sari jagung dan kedelai untuk 32 000 Ha pada tahun 2021.

Kabupaten Boalemo sendiri merupakaan kabupaten terbesar ke-2 pada kategori Kabupaten Utama setelah Kabupaten Lampung Timur yang mendapatkan suplai lahan 135.814 Ha.

Rencananya, hingga tahun 2024 nanti, Kabupaten Boalemo akan mendapatkan suplai untuk 128.753 Ha lahan dari Kementerian Pertanian RI.

Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si. melalui Kepala Dinas Kominfo Boalemo, Ulkia Kiu, saat dikonfirmasi berharap agar program ini dapat diwujudkan dengan keseriusan dan dukungan dari semua pihak agar terjadi peningkatan pendapatan yang berafiliasi pada meningkatnya ekonomi dan kesejahteraan petani di Kabupaten Boalemo.

“Mari sama-sama kita mendukung program ini demi meningkatnya ekonomi dan kesejahteraan petani di Kabupaten Boalemo,” singkatnya. (FN/13)

Leave A Reply