Buka Rembuk Stunting, ini yang Disampaikan Tuasikal

Faktanew.com, Maluku tengah – Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua membuka secara resmi kegiatan Rembuk Stunting Maluku Tengah dengan tema “Mari Masohi Potong Pele Stunting Di Bumi Pamahanunusa”. Hadir 0Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleury, Ketua PKK dan wakil Hj.Amien Ru’ati Tuasikal dan Ny. Joan Leleury, serta Sekretaris Daerah Rakib Sahubawa beserta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),Sabtu,(1/521) dipusatkan di Gedung Baileo Soekarno Pendopo Bupati.

Bupati Malteng Tuasikal Abua dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda penting dan bernilai strategis dalam pencegahan dan penurunan Stunting di Kabupaten Malteng. Karena selain menjadi wadah untuk membahas permasalahan dan merumuskan rekomendasi dalam pencegahan Stunting di kabupaten ini, Rembuk Stunting juga menjadi momen untuk membahas pelaksanaan program kerja tahun 2021 dan rencana program kerja tahun 2022.

“Rekomendasi dan program kerja yang tepat dalam pencegahan dan penurunan Stunting di Kabupaten Maluku Tengah. Maka Setiap OPD pengampu Stunting, agar menjadikan Stunting sebagai salah satu prioritas dalam penyusunan  rencana kerja perangkat daerah,” tekannya.

Di Malteng kata Tuasikal, terdapat 37 Negeri prioritas Stunting yang meliputi 29 Negeri dengan kategori ringan, 3 Negeri dengan kategori sedang dan 5 Negeri dengan kategori berat, yang utama dari rembuk Stunting adalah penyatuan komitmen.

“Kerjasama antara seluruh OPD terkait merupakan bentuk kekuatan kita dalam menghilangkan stunting di Kabupaten yang kita cinta ini,” ingatnya. (FN/Sri)

Leave A Reply