Peringati Hari Bumi, FPAG Ajak Masyarakat Gorontalo Menjaga Hutan Dan Peduli Lingkungan

Faktanews.com, Gorontalo – Forum Pecinta Alam Gorontalo (FPAG), melakukan bagi-bagi bibit dan takjil buka puasa bersama masyarakat yang melintasi Center Point Kabupaten Bone Bolango, Kamis (22/4/2021).

Zulkifli Humola, selaku ketua FPAG menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Bumi 2021.

Selain itu kata dia, kegiatan dirangkaikan dengan diskusi bersama seluruh Komunitas Pecinta Alam (KPA) dan Mapala se-Gorontalo, yang bertemakan “Merewat Eksistensi Untuk Pelestarian lingkungan Dalam Konteks Kemanusiaan”.

” Jadi kegiatan pada Hari Bumi ini, tujuannya untuk merefleksikan diri kita sebagai pencinta alam, bersama masyarakat untuk saling mengingatkan agar tetap peduli terhadap lingkungan,” Ujar Killer (sapaan akrab Zulkifli Humola).

Lebih lanjut kata Killer, melalui diskusi yang dilakukan juga, semiga dapat menjawab beberapa keresahannya terhadap pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.

“Dalam menjaga dan mengajak masyarakat akan penting nya menjaga lingkungan, kami dari FPAG juga sudah melakukan program Bank Sampah, harapannya masyarakat bisa peduli sampah dan bisa mengelola sampah menjadi sesuatu yang berguna,” Tuturnya. (Fn12)

Leave A Reply