Plt. Anas Ingatkan Inspektorat Boalemo Agar Dapat Memaksimalkan Fungsi Pengawasan

Faktanews.com, Boalemo – Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si ingatkan Inspektorat Kabupaten Boalemo agar tugas dan fungsi pengawasan dapat dimaksimalkan dan dilakukan secara rutin.

Hal tersebut, disampaikanya pada saat melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrasi, dan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, Jumat (16/04/2021).

Plt. Anas saat menyaksikan Sertijab Pejabat pada Pelaksanaan Pelantikan di Lingkungan Pemda Boalemo, Jumat (16/04/2021).

“Maksimalka tugas dan fungsi pengawasan. Misalnya, pada pengawalan dana BOS, biasanya kadangkala nanti sudah masuk pada pemeriksaan BPK baru diadakan pemeriksaan,” kata Anas.

Harusnya, lanjut Anas, pemeriksaan tersebut rutin dilakukan dalam tiga bulam sekali sehingga bisa antisipasi dari awal, tidak menunggu pada saat pemeriksaan BPK.

“Dengan masuknya beberapa punggawa lama di Inspektorat, saya berharap fungsi pengawasan dapat dilaksanakan secara rutin termasuk di semua OPD khususnya OPD yang memiliki banyak kegiatan fisik dan membutuhkan pengawalan sehingga lebih dini diantisipasi kalau ada kekurangan,” tukasnya. (FN/13)

Leave A Reply