Buka Sidang Jamaat GPM Masohi, Ini Pesan Leleury

Faktanews.com, Maluku Tengah – Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Marlatu L. Leleury, membuka kegiatan persidangan ke 63 Jamaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Masohi Tahun 2021. Kegiatan dengan tema, “Beritahukanlah Tahun Rahmat Tuhan telah datang dan kerjakanlah keselamatanmu,” dipusatkan di Gereja Ebenhaezer, Soahuku, Minggu, (11/4/21).

“Saya harapkan kegiatan persidangan kali ini akan melahirkan banyak ide dan gagasan baru yang mengarah pada perubahan penata layanan bagi umat dan masyarakat di Malteng. Sebab GPM sebagai mitra pemerintah daerah yang telah menunjukan eksistensi,kontribusi dan sumbangsih besar bagi kemajuan jemaat dan masyarakat di bumi Pamahanusa ini,” pesan Leleury dalam sambutannya.

Dikatakan, pelaksanaan sidang jemaat saat ini jangan dipandang sebagai agenda  rutin gereja dalam menilai dan mengevaluasi seluruh pelayanan serta pelaksanaan APBJ pada setiap tahun semata. Namun harus di letakan sebagai forum pergumulan yang sangat strategis bagi  pelayanan keumatan di jemaat serta aktualisasi dan misi GPM untuk memberi respon terhadap realitas persoalan yang terjadi didalam jemaat dan masyarakat.

“Oleh karena itu dalam tanggung jawab bersama membangun masyarakat, maka Pemda memandang  kontribusi dan campur tangan dari lembaga lembaga keagamaan dan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan salah satunya GPM sangatlah strategis secara arif melakukan evaluasi terhadap program program serta menemukan solusi konstruktif yang bisa menjadi rekomendasi guna sinkronisasi program dengan pemerintah daerah. Bahkan turut mendoakan keamanan, keselamatan bangsa dan negara secara khusus Kabupaten ini dalam menghadapi ancaman bencana alam dan berbagai masalah sosial lainnya terutama dalam menghadapi pendemi covid-19,” ucapnya.(FN/Uc)

Leave A Reply