LP-KPK Pohuwato Kecam Kanwil Kemenkumham Perwakilan Gorontalo

Faktanews.com – Pohuwato. Seakan didiamkan, Kasus Dugaan Pungutan Liar terhadap sejumlah Narapidana yang dilakukan oleh oknum Kalapas Pohuwato mendapatkan kritikan keras dari Ketua LP-KPK Pohuwato.

Kepada Fakta News, Yanto Samarang mengutuk tindakan yang dilakukan oleh  oknum Kalapas Irman Jaya terhadap narapidana yang notebene nya adalah warga Kabupaten Pohuwato.

” Kasian warga Pohuwato jika diperlakukan seperti itu, saya tidak sangka Kalapas berani-beraninya melakukan tindakan tidak terpuji seperti itu. Jangan sampai tindakan yang dilakukan secara pribadi bisa menghancurkan kredibilitas Kemenkumham dan juga seluruh Lapas yang ada di Gorontalo. ” Ungkap Yanto.

Yanto pun menambahkan bahwa dirinya pun pernah masuk Lapas namun tidak seperti kejadian yang saat ini dirasakan oleh Narapidana Tipikor dan Umum lainnya, sehingga dirinya berharap ada sebuah tindakan tegas dari Kantor Wilayah.

” Jujur saya juga pernah menjadi Narapidana, tapi tidak seperti ini. Dari awal saya hanya memantau kejadian ini, namun ternyata seolah-olah Kalapas Pohuwato (Irman Jaya) mendapatkan perlindungan dari Kakanwil karena tidak ada tindak lanjutnya sampai saat ini. Jika sampai senin ini Kalapas tidak dinonaktifkan, maka saya secara lembaga akan melaporkan masalah ini sampai ke Kementerian Kemenkumham dan meminta Kakanwil dicopot karena membela yang salah. ” Tegas Yanto. (Fn01) 

Leave A Reply