Aktivis Anti Korupsi Minta Kakanwil Kemenkumham Tegas Tangani Dugaan Pungli Di Lapas Pohuwato

Faktanews.com, Pohuwato – Aktivis Anti Korupsi Gorontalo, Paris Djafar, kembali soroti dugaan pungli yang terjadi di Lapas Pohuwato. Pasalnya, dengan adanya rekaman yang beredar, pungli tersebut dilakukan langsung oleh oknum Kalapas Pohuwato.

Paris Djafar, yang di juluki Cobra itu, mengungkapan bahwa dirinya mengutuk keras perbuatan oknum Kalapas tersebut, yang diduga melakukan pungutan Liar terhadap napi binaan, Rabu ( 7/3/2021) kemarin.

Cobra mengatakan, ini menjadi corong yang tidak baik terhadap lembaga pemasyarakatan itu sendiri nantinya.

” Setelah saya mendengar rekaman percakapan, oknum kalapas Pohuwato menyebutkan, 2 juta itu sangat kecil, malu saya kepada Beliau Yang Bintang satu” Ujar Cobra.

Cobra, meminta kepada Kanwil Kemenkumham Gorontalo agar menindak tegas terhadap oknum yang melakukan tindakan dugaan pungli terhadap narapidana yang ada di Pohuwato,

” Dengan beredarnya rekaman dan ini sudah menjadi rahasia umum maka kanwil Kemenkumham harus ada sebuah pertanggung jawaban agar supaya kedepan tidak ada lagi terjadi hal dugaan pungutan liar lembaga Pemasyarakatan,” Tukasnya.

” Apabila kanwil Kemenkumham Gorontalo tidak ada tindakan tegas kami selaku Aktivis Anti Korupsi Gorontalo akan melakukan peresure besar-besaran untuk meminta kepada Kanwil segara menindak oknum kalapas tersebut,” Tandasnya. (Tim Faktanews)

Leave A Reply