Tuasikal Launcing Implementasi  AP3K Pejabat Administrator

Faktanews.com, Maluku Tengah – Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, melauncing kegiatab Implementasi Aksi Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan (AP3K)  Pejabat Administrator Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Pemkab Malteng). Kegiatan dipusatkan fi Operation Room lantai tiga Kantor Bupati, Jumat, (9/4/21).

Hadir 30 Peserta  Diklat PIM Tiga dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Pemkab Malteng, dan berkesempatan menyampaikan persentase hasil aksi perubahan karya inovasi dihadapan Bupati Tuasikal Abua dan Wakil Bupati Marlatu L. Leleury.

“Saya mengapresiasi para ASN yang melalui keikutsertaannya pada pelatihan kepemimpinan pejabat administrator telah melahirkan berbagai gagasan untuk perubahan yang diharapkan dapat diterapkan di unit kerja masing-masing dan berdampak positif bagi peningkatan kualitas pelayanan publik sekaligus peningkatan kinerja dan disiplin aparatur,” Tegas Tuasikal dalam sambutannya.

Menyikapi tuntutan birokrasi pemerintah dewasa ini kata Bupati, pemerintah memerlukan sosok pemimpin yang handal dan adaptif untuk dapat merespon dinamika perubahan dengan cepat dan tepat. Serta memiliki kemampuan manejerial dan taktikal sehingga diperlukan fungsi manajerial pejabat administrator untuk mendukung pelayanan dan proses administrasi yang baik dan akuntabel dalam organisasi.

“Olehnya itu Pemkab Malteng terus berupaya untuk memberikan kesempatan kepada para ASN untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan pejabat administrator yang dirancang untuk mampu meningkatkan kemampuan leadership birokrasi di sektor pelayanan publik. Serta menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator yang memiliki kemampuan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pejabat pengawas dan pelaksana dalam memberikan pelayanan publik sesuai SOP dan terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan,” ujarnya.

Dengan demikian lanjut Tuasikal, apa yang nantinya disajikan oleh peserta pelatihan kepemimpinan pejabat administrator perlu didukung oleh kita semua bahkan perlu menjadi inspirasi untuk memotivasi semua pegawai agar selalu disiplin kreatif dan inovatif dalam bekerja.

“Sehingga apabila semua pegawai mampu disiplin kreatif dan inovatif maka saya yakin cita-cita dan upaya kita bersama untuk memajukan daerah ini dan mensejahterakan masyarakat dapat secepatnya terwujud,” katanya. (FN/Uc)

Leave A Reply