Kapolda Maluku Kukuhkan Polsek Teluti Dan Launching Aplikasi Nusa Ina

Faktanews.com, Maluku Tengah – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)  Maluku Irjen Pol Refdi Andri. dengan resmi mengukuhkan Kepolisian Sektor (Polsek)  Teluti Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tengah sekaligus meresmikan Gedung Baileo Presisi dan melaunching aplikasi “Nusa Ina”. Kegiatan dipusatkan di Gedung Polres Malteng, Selasa,  (6/4/21).

Hadir Bupati Malteng Tuasikal Abua, Wakil Bupati Marlatu L. Leleury, Pimpinan Forkopinda Malteng,Danbrigif Nusa Ina, Danyon 731/Kabaresi, Ketua MUI Malteng, Ketua Klasis GPM Malteng, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dihadapan seluruh perwira, anggota Polres Malteng dan tamu yang hadir,  Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, mengapresiasi dan ucapkan terimakasih kepada masyarakat Negeri Laimu yang telah memberikan lahan untuk pembangunan Polsek Teluti.  “Ini penghargaan oleh masyarakat dan kerja keras polres,  lahan diberikan untuk pembangunan polsek guna kepentingan pelayanan masyarakat, guna untuk kamtibmas dan guna tegakkan hukum dan keadilan  di Teluti,” tegas Kapolda dalam sambutannya.

Apa yang dilakukan oleh Polres Malteng ini saya namakan program Tri in One yang tujuannya adalah untuk kepentingan masyarakat.  Dimana pengukuhan polsek Teluti dan kapolseknya sudah dilantik sehingga dapat menjawab pelayanan kepentingan hukum dan keadilan serta penegakan Kamtibmas. Begitu juga dengan kehadiran gedung atau Baileo Presisi, ini guna untuk pelayanan masyarakat.

“Yang dilakukan Polres Malteng saya namakan program Tri In One, ini untuk kepentingan masyarakat. Ada Baileo Presisi untuk memberikan pelayanan SIM, pemeriksaan saksi dan pengaduan masyarakat kemudian ada program aplikasi nusa ina untuk mempermudah pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolda memberikan penghargaan kepada MUI dan Klasis GPM Malteng, dimana peran tokog agama sangat penting dan strategis untuk mengajak ummat menjaga kerukunan.”MUI dan Klasis GPM memiliki peran dalam memberikan pesan keagamaan untuk masyarakat agar menjaga kantibmas dan ini sangat luar iasa,” ucapnya. (FN/Uc)

Leave A Reply