Saling Lempar Tanggung Jawab Soal Honorer, Nanang Syawal: Kadis Kominfo Tidak Becus

Faktanews.com, Boalemo – Polemik yang terjadi di Dinas Kominfo Kabupaten Boalemo perihal pembayaran gaji tenaga kontrak mendapat sorotan dari kalangan aktivis Kabupaten Boalemo, Nanang Syawal.

Saat dihubungi via selulernya, Nanang mengungkapkan rasa sedihnya akan nasib tenaga kontrak di Dinas Kominfo, dimana gaji pada bulan November 2020 kemarin yang seharusnya dibayarkan, namun seakan diacuhkan oleh pihak Dinas Kominfo.

Nanang mengaku bahwa sudah beberapa bulan terakhir ada beberapa tenaga kontrak Kominfo yang mengirimkan pesan kepadanya untuk mengeeluhan gaji mereka yang menurut penyampaian pihak dinas Kominfo sudah tidak ada lagi anggarannya.

“Bak sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Begitu kiranya saya melihat kondisi tenaga kontrak yang ada di Dinas Kominfo Boalemo. Kendati gaji mereka telah dipotong sebesar 50%, namun tetap saja pihak dinas tak menyanggupi untuk membayarnya,” kata Nanang.

Ditambah lagi dengan pihak Dinas Kominfo yang saling melempar tanggung jawab, Nanang menilai bahwa hal tersebut dikarenakan Kepala Dinas yang sangat tidak becus dalam menyelesaikan masalah seperti ini.

“Selaku pimpinan, seharusnya Kepala Dinas harus mengambil sikap yang tegas, bukan malahan hanya saling melempar tanggung jawab. Kalau begini kan saya menilai bahwa Kepala Dinas Kominfo sangat tidak becus dalam mengurusi masalah internal mereka,” sambung Nanang.

Tak hanya itu, Nanang menilai bahwa janji Plt. Bupati Boalemo pada saat mengadakan pertemuan antara Plt. Anas, Sekretaris Kominfo, dan Tenaga Kontrak sampai hari ini hanya jadi bualan semata.

“Terbukti sampai hari ini gaji mereka tak kunjung dibayarkan. Sungguh miris,” kesal Nanang.

Terakhir, Nanang berpesan kepada Kepala Dinas Kominfo jika tak bisa lagi mengatasi pembayaran gaji tenaga kontrak pada Bulan November 2020 kemarin agar kiranya dapat meletakan jabatanya dari kepala dinas.

“Jika persoalan pembayaran gaji ini tidak bisa diselesaikan, silahkan pak Kepala Dinas mundur saja dari jabatanya. Saya yakin, para tenaga kontrak yang ada di dinas Kominfo butuh pemimpin yang mengerti akan kondisi para bawahanya,” tegasnya. (FN/13)

 825 total views

Leave A Reply