Firdaus Dewilmar Kepada Anas Jusuf: Kembangkan Setiap Potensi yang Ada di Kabupaten Boalemo

Faktanews.com, Boalemo – Inspektur Wilayah III Kejaksaan Agung RI, Dr. Firdaus Dewilmar, SH. berpesan kepada Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si agar dapat memanfaatkan potensi daerah yang ada di Kabupaten Boalemo.

Hal tersebut disampaikan Firdaus pada saat melakukan inspeksi bersama jajaran JAM Pengawasan Kejagung RI di Kejaksaan Negeri Boalemo, Selasa (06/04/2021).

“Kabupaten Boalemo adalah wilayah yang sangat strategis. Saya sarankan Plt. Bupati Boalemo agar dapat memanfaatkan serta mengembangkan segala potensi yang ada di daerah ini,” kata Firdaus.

Menanggapi hal tersebut, Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf menjelaskan bahwa banyak sekali potensi-potensi yang ada di Kabupaten Boalemo baik dalam bidang Pariwisata, Pertanian, maupun Kelautan.

“Alhamdulillah, ada banyak sekali potensi-potensi yang ada di Kabupaten Boalemo yang bisa kita manfaatkan. Kita menjadi salah satu pemasok Jagung terbesar di Provinsi Gorontalo, Potensi Wisata yang sudah dikenal baik dalam negeri maupun mancanegara, serta dalam bidang kelautan, dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo hanya satu kecamatan saja yang tak punya laut,” jelasnya.

Guna menunjang potensi tersebut, Plt. Anas juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Boalemo akan mengembangkan Pelabuhan Tilamuta, serta membangun Gudang Penampungan Jagung.

“Tahun ini juga, kami akan melakukan pembenahan Kota Tilamuta yang akan dimulai dari pembenahan Lapangan Alun-alun Kota Tilamuta,” tandasnya. (FN/13)

Leave A Reply