Plt. Anas: Jadikan Bulan Suci Ramadhan Sebagai Momentum Untuk Saling Memaafkan

Faktanews.com, Boalemo – Masyarakat Muslim di seluruh dunia sebentar lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah. Bulan ini juga menjadi moment untuk saling memaafkan.

Hal itu pula dilakukan oleh Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf M.Si. Saat memimpin apel awal bulan di lingkungan Pemda Boalemo, secara pribadi Plt. Anas menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh pegawai serta tenang kontrak yang sedang mengikuti apel.

Dirinya menjelaskan bahwa apel awal bulan ini merupakan hari terakhir sebelum masuk bulan suci ramadhan, artinya minggu depan sudah memasuki bulan suci ramdhan 1442 Hijriah.

“Melalui kesempatan ini, tentu saya pribadi dan Pemerintah daerah menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin, mari kita saling maaf-maafkan, karena kita akan memasuki bulan suci ramadhan. Semoga kita semua di bulan suci ramdhan ini, dapat melaksanakannya sebulan penuh,” kata Anas.

Anas juga mengajak umat muslim untuk menyambut datangnya bulan Suci yang penuh ampunan ini dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Tak lupa pula, dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan, Anas mengingatkan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Jika angka Covid-19 di Kabupaten Boalemo Menurun, kembali zona hijau maka ibadah Tarawih bisa digelar dimesjid yang tentunya mengedepankan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Meski kasus covid -19 yang masih belum berakhir, Plt Bupati Boalemo menilai pelaksanaan Sholat Tarawih di bulan Ramadan dapat dilakukan dengan protokol kesehatan.

“Sholat tarawih dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan, tetap memakai masker,” tukasnya. (FN/13)

Leave A Reply