Ini Harapan Sekda Sherman saat Mengukuhkan Perkumpulan Sahabat Nelayan Boalemo

Faktanews.com, Boalemo – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, S.Pd., MM hadiri pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Sahabat Nelayan Boalemo (PSNB) Kabupaten Boalemo Masa Bakti 2020-2025, Minggu (04/04/2021).

Kegiatan yang berlangsung di RM Teras Rindu Rasa ini, turut dihadiri pula oleh Asisten II Setda Boalemo, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Perwakilan Polres Boalemo, Perwakilan Polairud, serta para anggota PSNB yang akan dikukuhkan.

Sekda Boalemo, Sherman Moridu saat mengukuhkan DPD PSNB Masa Bakti 2020-2025. (Foto:Arief)

Dalam sambutanya, Sekda Sherman menyampaikan selamat kepada para pengurus PSNB Kabupaten Boalemo yang baru saja dikukuhkan.

“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan penghargaan kepada PSNB yang telah mempercayakan kami untuk mengukuhkan organisasi ini,” kata Sherman.

Dirinya juga menyampaikan rasa kagum kepada PSNB, dikarenakan organisasi ini adalah satu-satunya organisasi perkumpulan para nelayan sejak Kabupaten Boalemo berdiri hampir 22 tahun.

“Sebuah kebanggaan juga bagi saya, sejak Boalemo terbentuk hampir 22 tahun yang lalu, baru kali ini ada organisasi yang terbentuk untuk mengakomodir para nelayan-nelayan yang ada di Boalemo,” jelasnya.

Olehnya, kandidat doktor ini berharap organisasi PSNB dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Boalemo khususnya masyarakat pesisir.

“Edukasi masyarakat mengenai hal-hal apa saja yang dapat merusak ekosistem laut, khususnya dalam pelestarian mangrove dan terumbu karang,” tukas Sherman. (FN/MS)

Leave A Reply