Lantik Pejabat Negeri,  Ini Pesan Bupati Tuasikal

Faktanews.com, Maluku Tengah – Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua melantik Pejabat Kepala Pemerintah Negeri (KPN), masing-masing .Adnan Lalalelo sebagai Pejabat KPN Laha Kaba Kecamatan Telutih, Halid Pattisahusiwa sebagai KPN Administratif Mahu dan Martinus Lekahena sebagai KPN Ulat Kecamatan Saparua Timur, Senin, (29/3/21), berlangsung di ruang tunggu Kantor Bupati.

Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Negeri, Perlindungan Perempuan dan Anak (PMPPPA), Kabag Pemerintahan Sekretaris Daerah dan rohaniawan muslim dan kristen protestan sebagai saksi.

“Karena waktu masa jabatan pejabat hanya enam bulan maka saya berpesan agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan benar sehingga dapat menyelesaikan tanggung jawab untuk memproses pemilihan sampai pelantikan KPN defenitif,” pesan Tuasikal dalam sambutannya.

Tidak hanya mempersiapkan proses pemilihan hingga pelantikan KPN defenitif, namun kata Tuasikal, peran pejabat di masa Covid-19 sangat penting, karena kondisi saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19, maka perlu ada perhatian pejabat KPN  turun ke masyarakat untuk memberikan pengertian kepada masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 .

” Saat ini perhatian pemerintah untuk menyelesaikan agar masa pendemi Covid-19 ini dapat segera berakhir sehingga seluruh aktifitas masyarakat bisa berjalan dengan normal,” harapnya.

Tuasikal juga berpesan agar dalam masa jabatan,  pejabat dapat mengelola Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana  Desa (DD)  dengan baik dan benar untuk kepentingan masyarakat desa tanpa terkecuali.  Tujuannya untuk tidak menimbulkan polemik di tengah-tenga masyarakat sehingga seluruh agenda pembangunan dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.

“Pengelolaan anggaran desa dilakukan secara transparan agar diketahui masyarakat sehingga tidak menimbulkan permasalahan ditengah masyarakat dan pembangunan berjalan dengan baik dan benar dirasakan masyarakat, ” ujarnya.  (FN/Uc)

Leave A Reply