Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Buka Musrenbang RKPD, Ini Yang Disampaikan Wakil Bupati Malteng

×

Buka Musrenbang RKPD, Ini Yang Disampaikan Wakil Bupati Malteng

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

FaktaNew.com, Maluku Tengah – Musyawarah Rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Maluku tengah dibuka oleh Wakil bupati Maluku Tengah (Malteng) Marlatu Leleury. Dengan Tema ” Peningkatan Kualitas SDM investasi dan Infrastruktur Melalui Pengembangan Inovasi “. Sabtu, (27/3/21) di pusatkan di Baileo Ir.Soekarno Pendopo Bupati.

Hadir Asisten Dua Sekda Malteng Bahrun Kalauw, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah ( Bapplitbangda ) Provinsi Maluku Anton Lailossa, Kepala Bapplitbangda Malteng, Rakib Sahubawa, Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Pimpina OPD, OKP,  LSM dan Pimpinan Perguruan Tinggi.

Example 300x300

“Forum Musrenbang mempunyai peran sangat penting, karena seluruh pemangku kepentingan dapat berpartisipasi melakukan penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi terhadap usulan program dan kegiatan dari masyarakat dengan rencana kerja dari masing-masing OPD. RKPD Tahun 2022 yang akan disusun merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD Kabupaten Maluku Tengah periode 2017-2022, sekaligus sebagai landasan dan acuan bagi pelaksanaan pembangunan secara berkelanjutan untuk periode berikutnya,” hal ini disampaikan Leleury dalam sambutannya.

Dikatakan, semangat dan komitmen pendiri bangsa dan proklamator Presiden Indonesia pertama Ir.Soekarno, telah dan akan selalu menjadi motivasi dan sosok inspirasi untuk mampu menghadirkan gagasan dan konsep terbaik untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat, melalui berbagai pendekatan terutama secara teknokratik yang dikemas dalam visi dan misi pembangunan daerah.

“Sebagai pengembang amanah rakyat, marilah kita kembangkan landasan pemikiran yang kuat dan komprehensif, kreatif dan inovatif untuk menyusun program dan kegiatan Tahun 2022,” harapnya.

Menurutnya, percepatan pemulihan bidang kesehatan dan pendidikan, serta pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan sosial tidak akan optimal dilakukan melalui berbagai fokus dan prioritas program dan kegiatan pembangunan yang direncanakan, jika tidak memiliki Keseriusan dan komitmen, serta tidak mengembangkan berbagai inovasi.

“RKPD mampu menghadirkan gagasan dan konsep yang terbaik untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat, melalui berbagai pendekatan terutama secara teknokratik yang dikemas dalam visi dan misi pembangunan daerah,” ujarnya. (FN/Sri/Ica)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot