Mulai Menyelami Hati Rakyat, Pasisa Syarif Pemimpin Tanpa Sekat

Faktanews.com, Tajuk – Meskipun perhelatan politik akan digelar pada tahun 2024 nanti, nama-nama calon yang akan bertarung pada pemilihan serentak itu sudah mulai bermunculan.

Beberapa nama yang saat ini muncul untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur di Provinsi Gorontalo, salah satunya Syarif Mbuinga.

Mantan Bupati Pohuwato 2 periode itu, sepertinya sudah mulai mengambil simpatik dari masyarakat Gorontalo. Terlihat dari beberapa desa yang berada di Kabupaten Pohuwato dan Boalemo, sudah mulai dikunjunginya.

Dengan gayanya yang nyentrik dan merakyat, mantan Bupati yang sering disapa “Pasisa” Itu, mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang didatangi.

Tidak bisa dipungkiri, jejak karier Syarif Mbuinga di politik tidak perlu diragukan lagi. Di umurnya 26 tahun, Syarif Mbuinga sudah terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota DPRD Provinsi Gorontalo.

Belum lagi, dirinya selama 10 tahun memimpin Pohuwato, membuktikan bahwa Syarif sudah makan garam dunia pemerintah.

Olehnya, dengan modal pengalamannya itu, Syarif mulai menyelami hati masyarakat Gorontalo untuk berbagi pengalamannya di dunia pemerintahan.

Di Boalemo, terinspirasi dari Almarhum mantan Bupati, Iwan Bokings, sebagai panglima rakyat miskin, Syarif, mulai mendapat julukan yang sama, karena dinilai sebagai pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat kecil, sehingga panggilan Pasisa yang disematkan padanya, adalah bukti bahwa Syarif Mbuinga adalah pemimpin tanpa sekat.

Pemimpin yang merakyat adalah mereka yang peka dan melayani kepentingan rakyat tanpa batas. Artinya melayani dan memperjuangkan kepentingan rakyat adalah lahan para pemimpin. Sebab Demokrasi sejati adalah dari rakyat-oleh rakyat dan untuk rakyat.

Merakyat itu, memakai baju yang sama seperti baju yang dipakai rakyatnya. Dia memakai bahasa yang bisa dipahami oleh rakyatnya. Dia mau mendengarkan keluhan rakyatnya. Dia pun mampu memberikan solusi bagi permasalahan rakyatnya, dan semua itu ada di diri Pasisa Syarif Mbuinga.

Penulis : Redaksi FN12

Leave A Reply