Mantapkan Pelaksanaan Pilkades Serentak, Giliran Desa Suroteleng yang Dikunjungi BPD Popayato – Lemito

Faktanews.com, Pohuwato – Tak ingin salah dalam melaksanakan Pilkades di masa pandemi, Badan Permusyawaratan Desa Popayato Group Dan Lemito melakukan study komperatif di Kabupaten Boyolali.

Tak tanggung-tanggung, mereka langsung mengunjungi Desa Suroteleng, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali guna mendapatkan simulasi tata cara pemungutan suara menggunakan sistem evoting.

Desa Suroteleng sendiri, adalah salah satu desa yang telah melaksanakan Pilkades di masa pandemi sesuai dengan Permendagri No. 72 Tahun 2020.

Kunjungan mereka diterima langsung oleh Camat Selo, Joko Prihanto, S.IP, M.Si, serta Kades Suroteleng, Sutris.

Dalam sambutanya, Camat Selo, Joko Prihanto, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Dinas PMD Pohuwato beserta BPD Popayato Group dan Lemito yang telah berkunjung di Kabupaten Boyolali khusunya di Desa Suroteleng, Kecamatan Selo.

“Desa Suroteleng di Tahun 2020 telah sukses melaksanakan pilkades serentak di masa pandemi. Alhamdulillah, daerah ini menjadi satu satunya di Provinsi Jawa Tengah yang melaksanakan pilkades serentak di masa pandemi,” kata Joko.

Sementara itu, Kades Suroteleng menjelaskan bahwa mereka menggunakan cara sistem E-Voting, yang mana dalam aplikasi tersebut mempunyai kekuatan sangat Bagus Dan Merupakan Sistem E-Voting Buatan Dinas PMD Boyolali sendiri.

Studi ini pun dilanjutkan dengan diskusi yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Selo, Pemdes Suroteleng, Dinas PMD Pohuwato, serta BPD Popayato Group dan Lemito. (FN/13)

Leave A Reply