Dimulai Dari Cinta Ciliwung Bersih, PDI-Perjuangan kini Gelorakan Politik Hijau

Faktanews.com, Boalemo – Penerapan Politik Hijau kini mulai digelorakan dan diimplementasikan oleh seluruh anggota Fraksi dan kader PDI-Perjuangan se-Indonesia. Hal ini, ditandai dengan aksi bersih-bersih Sungai Ciliwung, perawatan bibit pohon, serta pelepasan ribuan ekor bibit ikan nila ke habitatnya.

Kegiatan yang merupakan bagian dari pelaksanaan bimbingan teknis Fraksi PDI Perjuangan di seluruh Indonesia ini mengambil tema “Berkepribadian Dalam Kebudayaan” dan sub tema “Sungai Jalan Peradaban”, serta telah memasuki gelombang ketiga, dimana untuk wilayah Indonesia Timur termasuk di dalamnya Kabupaten Boalemo.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Boalemo, Harijanto Mamangkey saat dihubungi menjelaskan bahwa bimtek ini diselenggarakan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat dan bersifat wajib bagi seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia dengan membawa semangat dalam rangka menggelorakan politik hijau.

“Ini bermaksud agar setiap kader PDI Perjuangan senantiasa diajarkan untuk selalu hidup bersahabat dengan alam,” kata Hari.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Boalemo, Harijanto Mamangkey, saat melakukan perawatan pohon yang baru ditanam di pingguran Sungai Ciliwung. (Foto: Facebook HMC)

Dijelaskan Harijanto, bahwa kegiatan bimtek ini sendiri dibagi menjadi dua sesi, dimana pada sesi pertama pendalaman tugas anggota DPRD yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan seluruh indonesia ini dilakukan di dalam ruangan dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

“Sesi pertama tersebut adalah agenda pendalaman tugas anggota DPRD. Dimana, yang hadir sebagai pemateri yaitu Ketua DPR RI puan maharani, Ketua KPK RI Komjen Pol Drs Firli Bahuri. M.Si, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dan Dirjen poltik dan pemerintahan umun kemendagri Dr. Drs Bahtiar, M.Si.,” jelasnya.

“Sedangkan pada sesi kedua bimtek ini dilakukan di alam terbuka tepatnya di daerah aliran sungai ciliwung dimana para peserta melakukan aksi bersih-bersih sungai ciliwung, perawatan bibit pohon yang telah ditanam oleh peserta bimtek gelombang sebelumnya serta pelepasan ribuan ekor bibit ikan nila ke habitatnya,” sambungnya.

Terakhir, Harijanto berharap agar politik hijau ini terus digelorakan dan diimplementasikan oleh seluruh anggota fraksi dan kader pdi perjuangan di boalemo untuk keberlangsungan hidup anak cucu kita kedepan. (FN/13)

 167 total views

Leave A Reply