Pelaksanaan Pilkades Serentak di Masa Pandemi, BPD Pohuwato Study Komperatif di Kabupaten Boyolali

Faktanews.com, Pohuwato – Dalam rangka penerapan Permendagri No. 72 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkades Serentak di Masa Pandemi, Badan Permusyawaratan Desa Popayato Group Dan Lemito Melakukan Study Komperatif di Dinas PMD Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Senin (22/03/2021).

Study komperatif kali ini, turut di dampingi langsung oleh Plt. Kadis PMD Kabupaten Pohuwato, Mohamad R Laisa dan Kabid Bina Pemdes, serta diterima Langsung Oleh Kadis PMD Kabupaten Boyolali, Purwanto, SH.

Dalam sambutannya, Kadis PMD Kabupaten Boyolali menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan BPD dari Kabupaten Pohuwato. Selain itu, dalam penyampaiannya Purwanto menjelaskan bahwa Kabupaten Boyolali menjadi daerah satu-satunya di Provinsi Jawa Tengah yang telah menyelenggarakan Pilkades serentak di Masa Pandemi.

“Kabupaten Boyolali di Tahun 2020 telah melakukan pelaksanaan pilkades serentak di masa pandemi dan menjadi daerah satu satunya di Provinsi Jawa Tengah yang melaksanakan pilkades serentak di masa pandemi tentunya dengan mengikuti tata cara sesuai Permendagri tersebut,” kata Purwanto.

Tak hanya itu, Purwanto juga menyampaikan bahwa mereka menggunakan cara sistem E-Voting, yang mana dalam aplikasi tersebut mempunyai kekuatan sangat Bagus Dan Merupakan Sistem E-Voting Buatan Dinas PMD Boyolali sendiri.

“Ini juga telah membantu beberapa daerah seputaran Boyolali dan Solo Raya,” sambungnya.

Sementara itu, Plt. Kadis PMD Pohuwato menyampaikan bahwa apa yang didapatkan dalam study ini bisa diterapkan di Pohuwato khususnya terkait pelaksanaan teknis nanti di TPS. (FN/01)

 163 total views

Leave A Reply